Loading...
Saturday, February 13, 2016

Masih Nganggur

Hello guys! Akhirnya punya kesempatan lagi buat nulis lagi di blog. Haha. Sudah dua bulanan ga nulis-nulis kayak gini. Ya bisa dibilang sih, bosen juga dan sepertinya blog sudah mulai ditinggalkan oleh beberapa penggunanya.

Sedikit cerita aja sih, di awal tahun kemarin merupakan hari kemerdekaan buat aku. Hal ini dikarenakan kontrakku dengan perusahaan lama sudah berakhir. Semua tugas dan produk sudah diselesaikan. Ya, walaupun ada kesalahan-kesalahan kecil bisa aku revisi dengan cepat dan tentu dengan bantuan teman satu timku. Sambil menunggu fee yang belum turun aku sebulan itu ngeanggur di rumah, kalau ada teman yang mengajak untuk keluar ya pasti aku mau. Dengan kata lain sebulan ini yang aku lakukan adalah main, main, dan main. Pura-pura lupa kalau penghasilan sudah berhenti. Hihihihi.

Dasar manusia yang tidak pernah puas, baru seminggu ngangur aja sudah banyak mengeluh. Ingin kerja lagi, ingin punya kesibukan lagi, dan ada saja yang dikeluhkan kalau cuma berada di rumah. Enggak inget waktu awal-awal lulus kuliah juga banyak ngeluh, ingin nganggur dulu barang sebulan aja. Bukan enggak bersyukur aku dapet kerjaan pas baru lulus, malah aku bersyukur banget, cuma ada rasa kayaknya orang-orang nganggur dulu dan kayaknya itu enak. hahaha. Ternyata persepsi itu salah untuk saat ini, SAAT INI! hahahaha.

Untuk mengisi waktu senggang, akupun pergi ke Jakarta untuk merasakan udara ibukota. Ya, walaupun sendirian, aku bisa pergi ke Stasiun Gambir, mengunjungi Tugu Monas, jalan kaki ke Sarinah, sampai naik Transjakarta ke Blok M. Dan ternyata, hidup di Jakarta memang lumayan enak. Hahaha. Bukan karena fasilitas yang serba ada dan gedung-gedung mewah, menurutku Bandung sudah seperti Jakarta jadi tidak aneh, tetapi pada dasarnya aku bisa hidup di mana saja. 18 tahun tinggal di Bandung tidak membuat aku tidak betah untuk tinggal 4 tahun di Jogja, 5 hari di Ambarawa (Semarang), 5 hari di Klaten, 50 hari di Samigaluh (Kulonprogo), 2 hari di Penajam, 1 malam di Balikpapan, dan 6 hari di Jayapura. Semua kota-kota itu nyaman buat ditinggali.

Sekarang, hari-hariku kembali. Masih nganggur, di rumah, dan menunggu calling-an buat kerja lagi. Sejujurnya lagi mencari kesibukan dalam menunggu semua ini. Ya, meskipun main enggak apa-apa daripada diam di rumah dan tidak produktif. mending jalan-jalan, mencari inspirasi, bersosialisasi, dan tentunya sambil belajar juga karena ilmu yang aku pelajari adalah ilmu jalan-jalan. Hahaha. Bye!

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP