Loading...
Friday, October 9, 2015

Can You Think More Positive?



Istilah positive thinking atau berpikir positif memang sudah sering kita dengar. Dalam ceramah agama, sekolah, bahkan motivator pun sering mengunngkapkan kita harus berpikir positif. Memang pada hakikatnya jika kita selalu berpikiran positif, kita tidak akan dihinggapi rasa curiga, pikiran tenang, dan berdampak pada kondisi badan kita yang tentunya akan lebih baik. Gue enggak tau pengaruh secara kesehatan itu seperti apa, tapi yang gue rasakan sendiri adalah otak tidak harus bekerja terlalu keras karena tidak perlu memikirkan hal-hal yang sepele terlalu berat.

Sedikit cerita tentang media sosial yang akhir-akhir ini booming sekali karena perkembangan teknologi. Hal itu membuat akses terhadap sosial media semakin mudah bahkan sampai ke kelas yang belum siap akan hal itu. Sebut saja anak sekolah dan orang-orang yang pendidikannya kurang. Mereka itu yang secara mental belum siap menerima perkembangan zaman menjadi terseret mengikuti arus dan tidak tahu cara mendayung perahu agar kecepatannya stabil. Semua informasi mereka serap langsung tanpa dicerna dan menyebarkannya tanpa pikir panjang. Umumnya tanpa berpikir positif tentang maksud dari informasi tersebut.

Sedikit contoh mengenai media sosialnya artis yang sering menjadi arena perang bagi fans atau pengguna media sosial lain. Saat Syahrini memposting foto saat liburan keluar negeri, selalu ada saja kontroversi di dalamnya. Banyak yang mengatakan sombonglah, buang-buang uanglah, dan komentar-komentar pedas serta kasar selalu ada dalam kolom komentar instagramnya. Hello, common guys berpikirlah jernih, fungsi media sosial seperti itu, mempublikasikan apa yang sedang mereka lakukan, apa salahnya sih? Dia (artis) memang mempunyai kemampuan untuk itu, jadi kalau mau liburan ke planet Mars pun terserah. Kalian terlalu cepat menyimpulkan kalau dia itu sombong, boros, atau apalah-apalah. More positive, please dengan cara menjadikan dia sebagai motivasi untuk mencari rejeki, penghibur seni, atau yakin kalau kita pun bisa seperti dia.

Oke, setiap orang mempunyai pendapat masing-masing tapi tidak harus memprovokasi orang banyak. Apabila ada orang yang terprovokasi secara tidak sengaja berarti memang pendapat itu memang bagus. Setiap hal pasti mempunyai baik dan buruk. Baiknya kita ambil dan buruknya kita jadikan pelajaran. Hal yang buruk tidak perlu diungkapkan dengan kata-kata kasar. Itu sangat tidak berpendidikan. Malu dong hey sama negara lain yang sudah lebih maju, sedangkan kita masih jalan di tempat karena memang orang-orangnya seperti ini.

Tapi guys terlalu berpikir positif yang mengarah ke lugu itu juga kurang tepat. Nanti gue akan coba bikin postingan tentang hal itu. See you!

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP