Loading...
Monday, January 26, 2015

Masa SMP Itu Banyak Kenangan

Setiap kali naik motor dari arah Jalan Kebon Kawung atau Jalan Pasirkaliki pasti enggak pernah lewat IP. Selalu melipir ke arah barat dan masuk ke Jalan Ksatriaan. Alasan utama adalah karena di jalan itu berdiri sebuah bangunan sekolah yang menjadi saksi biksu masa hidupku selama tiga tahun. Ya, SMP Negeri 1 Bandung.

Sekolah ini benar-benar merenggut kehidupanku di rumah. Aku kehilangan waktu untuk bermain bersama teman rumah begitu pula dengan keluarga. Banyak waktu yang aku habiskan di sekolah ini setiap hari, seminggu penuh. Apabila ditanya tentang masa sekolah yang paling menyenangkan, jawabannya adalah masa SMP. Aku merasa tidak sia-sia bersekolah di sana. Dalam 3 tahun itu aku masih menjadi bocah yang dosanya belum dihitung, tapi sudah diajari berbagai hal seperti orang dewasa. Mulai dari rasa tanggungjawab, kepemimpinan, ketangguhan, dan persahabatan, semuanya aku dapatkan dari ekskul PMR. Bahkan tentang kebokepan kuga aku pelajari dari teman sekelasku yang rata-rata bokep. Tapi itu semua tidak menjadikan aku sosok yang salah gaul, tetapi aku menjadi orang yang hati-hati dalam bergaul.

Banyak memori indah, membuat aku ingin selalu mengenang. Walaupun hanya melintas di depan bangunannya saja. Tadi siang, saat aku melintas banyak orang-orang yang 10 tahun lalu masih bercengkrama dengan aku. Salah satu yang aku lihat adalah Mang Milkshake. Dari jaman aku kelas 1 dia jualan milkshake punch dan tadi saat aku lihat beliau masih berjualan milkshake punch dengan gerobak yang sama. Bahkan tulisan dan warna yang ada di gerobak tidak berubah sama sekali. Satu hal yang berubah adalah wajahnya yang semakin tua dan renta. Ya wajar ya 10 tahun lalu pasti si emang masih jagjag tapi semangat beliau untuk bekerja perlu diacubgi jempol. Si emang juga pasti lupa sama aku, yang 10 tahun lalu masih bocah kecil lugu dan tidak berdosa. Tiba-tiba sudah jadi besar dan mau lulus kuliah. Haha.

Intinya sih, ga pernah bosen untuk lewat Jalan ksatriaan dan SMP Negeri 1 Bandung karena itu adalah memori terindah dalam masa-masa sekolahku dulu. Meskipun aku enggak bisa masuk ke dalam dan menyapa guru-guru, cukup lewat saja aku sudah bahagia.

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP