Loading...
Thursday, October 31, 2013

Warung Selat Mbak Lies



Setiap main ke Kota Solo selalu bingung mau makan dimana. Rombongan kami beranggotakan orang-orang yang kurang mengenal kekhasan kota ini. Maka dari itu kami menyerahkan semuanya pada Mbah Google. Mbah membantu mencarikan apa yang kita cari. Dari opsi-opsi yang disortir Mbah, jatuhah pada Warung Selat Mbak Lies.

Mendengar namanya agak aneh juga, emang ada makanan yang namanya selat. Tapi ya sudahlah kita cari dulu tuh warung makan. Setelah bertanya ke satu orang, kami pun sampai. Agak aneh karena warung makannya masuk ke dalam gang dengan lebar sekitar 3 meter. Memangnya ada ya warung makan terkenal masuk dalam gang. Kami pun masuk ke dalam gang dan ternyata rame banget cuy. Di dalamnya banyak sekali mobil-mobil yang terparkir. Warung makannya juga banyak sekali pengunjungnya.


Warung makan ini sangat unik. Hiasannya banyak, mulai dari patung, lukisan, guci, ornamen dinding, dan lain-lain. Terkesan rame dan padat banget. Pelayannya juga unik, seragamnya kaos ditambah overall dan topi, menjadikan pakde-pakde dan bukde-bukde terlihat unyu.

Saatnya mencicipi kulinernya. Aku mencoba selat kuah segar (lupa nama lengkapnya). Isinya adalah rolade, telur ayam kampung, kentang, mayonaise, wortel, timun, dan kuahnya. Kuahnya manis dan nikmatnya sekali. Rasanya segar banget. Mencicipi pesanan teman, yaitu sup selat, itu hampir sama, hanya kuahnya sop dan kaldunya itu enak banget. Sayangnya enggak semua jenis makanan bisa dicoba karena perut sudah gak muat.

Di warung ini juga ada toko cinderamata yang berasl dari Thailand dan juga Vietnam. Lumayan tuh buat beli oleh-oleh kalau ga sempat ke luar negeri.


Tak lupa untuk meninggalkan jejak di warung ini dengan berfoto ria.

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP