Loading...
Monday, October 14, 2013

Kejutan Gagal

Permasalahan akan muncul disaat yang tak terduga. Bahkan rencana manis pun bisa jadi pahit dan menimbulkan masalah. Rencana buat kejutan ulang tahun buat temanku Rio Pradipta dimulai ketika salah satu temanku Kallista membuat grup WhatsApp untuk mendiskusikan kejutan apa untuk Darjo. Kebetulan kami berempat belas sedang berada di Klaten untuk survey tugas studio. Aku tidak tahu skenario shock terapy yang akan diterima Darjo karena paket WhatsApp-ku mati akibat paket BB aku aktifkan. Hal yang aku tahu adalah akan terjadi skenario yang sepertinya bakal sukses.

Pulang survey, aku langsung tertidur di penginapan. Nah, ternyata saat itulah eksekusi dimulai. Kejadian persisnya aku kurang tahu. Namun setelah aku bangun, aku diceritakan oleh Sony dan Mamih. Katanya, saat Darjo pulang survey, dia langsung keluar kamar buat ngeroko. Setelah itu Sony dan Mamih langsung mengobrak-abrik isi tas Darjo yang rapi. Semua baju yang sudah tersusun layaknya di lemari menjadi seperti tumpukan sampah yang berantakkan. Selain itu, HP-nya Darjo dibawa lari oleh Citra. Aku hanya bengong sambil ketawa-ketawa kecil mendengar proses eksekusi.

Tiba-tiba Sony nanya, "Kang, tasnya Darjo kemana?"
"Hah? Gue gak tau. Coba cek alat-alat mandinya!", jawabku sambil terkantuk-kantuk.
"Ga ada kang", kata Sony.
Udah jelas banget kalo Darjo tuh balik ke Jogja saat itu juga. Ini masalah jadi tambah kacau. Apalagi katanya Darjo tanya ke Astrid tentang nomor telepon Polres Klaten, ini berarti dia mau membawa urusan HP ilangnya ke polisi. Semua anak-anak menjadi bingung atas kelihalangan satu anggota kelompok. Apalagi dia tuh pulang ke Jogja tanpa ada pemberitahuan. Aku juga udah berprasangka bahwa rencana itu bakal gagal karena Darjo tuh tipe orang yang serius dan formal bukan tipe orang yang bisa dijailin dengan cara-cara yang gak masuk diakal. Aku pun sempet sebel sama Darjo karena dia tuh pikirannya pendek banget padahal udah 21 tahun.

Biar enggak sia-sia kami bikin video buat Darjo, ini nih videonya

Tiap kali lihat video ini rasa sebel sama Darjo tuh hilang karena dibuat ngakak sama tingkah laku anak-anak ini. Meskipun kami semua sebel sama Darjo tapi kami semua masih bisa berlaku konyol buat hadiah ulang tahun Mas Darjo.

Oh ya, keesokan harinya kami semua kembali ke Jogja dan tempat tujuan pertama kami adalah Kosnya Darjo. Melalui via SMS engan nomor temannya, ternyata Darjo tidak sedang berada di Kost. Katanya Darjo ke Klaten buat nyari hapenya. Tolol, ngapain dia balik ke Jogja kalau dia bakal balik lagi ke Klaten. Berhubung kami semua sudah OTW Jogja, kami menunggu Darjo di parkiran JUTAP, biar dia yang nyamperin kita. Setelah Darjo sampai di parkiran, kami semua langsung memberikan hape, kue, dan barangnya yang tertinggal di hotel. Setelah itu kami semua pulang ke kost masing-masing tanpa memberikan ucapan apapun.

Beberapa jam kemudian, Darjo yang terkenal alay langsung update status BBM, twitter, chat di grup WA, dan sms ke semua anggota kalau dia minta maaf atas rasa emosinya dan ketidakdewasaannya. Dia bilang sayang sama kelompok dan bla bla bla... Komentar aku cuma whatever...

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP