Loading...
Wednesday, September 4, 2013

Aksi Gadjah Mada Muda 2013

Tahun 2013 ini merupakan tahun kedua PPSMB Universitas Palapa yang dilakukan dalam penyambutan mahasiswa baru UGM 2013. Sama seperti tahun pertamanya, mahasiswa baru atau yang disebut Gadjah Mada Muda, melakukan suatu aksi yang menarik. Di tahun ini sembilan ribu lebih Gadjah Mada Muda 2013 melakukan aksi freeze mop di sepanjang Jalan Pancasila atau Jalan Kaliurang yang membelah UGM menjadi dua bagian.

Setiap mahasiswa membawa sebuah poster yang merupakan sebuah kritik dan ide tentang permasalahan-permasalahan yang ada di Indonesia. Mereka pun menyerukan yel-yel semangat. Aksi ini tentu mengundang antusias dari masyarakat yang melalui jalan tersebut.
Setelah melakukan aksi tersebut para Gadjah Mada Muda berkumpul di lapangan GSP dengan membentuk formasi bendera merah putih. Aksi tersebut memang dalam rangka closing ceremony ospek universitas. Tak lupa Bapak Jusuf Kalla sebagai bintang tamu memberikan kata-kata semangat dan wejangan bagi para mahasiswa baru UGM 2013.

Aku beserta puluhan penonton yang terdiri atas dari mahasiswa lama, orang tua mahasiswa baru, dan masyarakat umum melihat dari bangku penonton. Agak sedikit kecewa karena tidak ada tarian-tarian atau flash mop seperti tahun kemarin. Para penonton yang sudah menunggu sejak jam 3 sore pun pulang dengan kekecewaan, tapi dibalik itu semua aku mengucapkan, "Selamat datang Gadjah Mada Muda 2013 di kampus kerakyatan."

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP