Loading...
Thursday, February 9, 2012

Kecelakaan

Akhir-akhir ini berbagai media memberitakan tentang berbagai kecelakaan yang terjadi di bumi pertiwi ini. Kecelakaan yang paling "panas" adalah peristiwa tugu tani dimana Afriyanti seorang pengendara maut menabrak orang-orang yang sedang berjalan di trotoar dekat halte tugu tani dan menewaskan 9 orang. Sungguh tragis, orang-orang yang tidak berdosa harus kehilangan nyawa begitu saja.

Di Bandung juga ada kecelakaan yang cukup tragis. Seorang gadis yang sedang mengendarai motor untuk pergi bekerja harus kehilangan nyawa akibat bus umum yang menyusulnya menghempaskan angin yang cukup besar, membuat ia kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Naasnya, sang gadis harus jatuh ke arah bus dan kepalanya terlindas oleh ban belakang bus.

Bukan hanya itu masih banyak lagi kecelakaan lalu lintas yang bermunculan di televisi. Seorang anak yang menabrak 15 orang, tabrakan beruntun, dan lainnya. Cukup miris mendengar berita-berita seperti itu. Mendengar celotehan dari orang tua, "Pantas saja banyak kecelakaan, perpindahan dari Shafar ke Rabiul Awal memang suka banyak kecelakaan". Sontak kaget mendengar hal itu, aku terus bertanya-tanya, aku pun mencari  di internet. Hanya satu yang aku temui yaitu tentang adat masyarakat NTB dimana mereka melakukan mandi bersama saat hari Rabu terakhir di bulan Shafar. Ritual ini bermaksud untuk menolak bencana yang akan menimpa.

Inti dari tulisan ini adalah supaya kita lebih berhati-hati dan mendekatkan diri pada Allah agar terhindar dari malapetaka. Apakah memang perpindahan bulan Shafar ke Rabiul Awal memang identik dengan malapetaka itu wallahualam, hanya Allah lah yang maha mengetahui. :-)

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP