Loading...
Sunday, October 9, 2011

Tulisan di Minggu Pagi

Minggu, 9 Oktober 2011

Aku mencoba mengoneksikan internet dan akhirnya bisa tersambung juga. Mumpung masih punya beberapa jam lagi buat istirahat sebelum jam 9 nanti ada matrikulasi di kampus.

Semenjak pindah ke Jogja, aku jadi mahasiswa super sibuk. Enggak punya waktu sama sekali buat menikmati weekend. Mulai dari minggu pertama hingga minggu kelima, Sabtu dan Minggu selalu saja terpakai untuk kegiatan diluar perkuliahan. Cuma di minggu keempat aja aku bolos dan menyempatkan pulang ke Bandung.

Kalau ditanya lelah mana kuliah di Bandung sama di Jogja, jawabannya sama saja. Cuma ada beberapa perbedaan diantaranya. Kalau waktu kuliah di Bandung tuh banyak sekali waktu kosong yang terbuang. Di tahun pertama SKS nya masih dikit dan enggak terlalu padat, tapi ilmunya bikin otak kusut. Terus yang bikin cape adalah perjalanan dari rumah menuju kampus. Meskipun menggunakan kendaraan bermotor hanya 45 menitan, tapi macet selalu jadi hal yang menyebalkan di Bandung. Apalagi kalau sudah masuk masa-masa praktikum. Enggak akan pernah bisa tidur tuh, pasti kerjaannya nulis, nulis, dan nulis. Belum lagi disana tuh kesenioritasannya tinggi banget, bahkan ada sistem blacklist kalau diantara satu angkatan ada yang berbuat salah, terutama merugikan angkatan lain, pasti satu angkatan kena semua. Dan angkatan 2010 sudah kena blacklist angkatan atas. Kuliah disana penuh tekanan.

Kalau dibandingin sama kuliah di Jogja, ya hampir sama saja. Hanya bedanya kalau disini tuh kuliahnya biasa aja tapi tiap hari selalu saja ada tugas yang harus dikumpulkan untuk minggu depan. Tapi masih bisa tidur kok, deadline-nya seminggu dan tugasnya enggak terlalu banyak juga. Ilmunya juga enggak terlalu memeras otak, dosennya juga nyantai, seniornya enggak terlalu neken, tapi ya ada aja senior yang "menyebalkan" terutama yang baru jadi senior. Mungkin karena aku ngerasa mereka tuh seumuran sama aku dan mereka memperlakukan aku khususnya dan teman-temanku umumnya dengan "sok" seolah-olah mereka senior yang paling hebat. Enjoy aja deh.

Sabtu dan Minggu pekan depan akan ada ospek jurusan. Baru kemarin kami dibentuk kelompok dan diberi tugas-tugas yang amat banyak. Dan dalam seminggu ini kami semua harus memakai jas almamater terus selama di lingkungan jurusan. Pasti bakal banjir keringat.

Semoga saja pekan besok bisa dilalui ya, aku ingin cepat-cepat tidur di kasur lebih lama dari biasanya. Amin.

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP