Loading...
Thursday, March 24, 2011

SuperOmdo!


Sifat manusia memang berbeda-beda. Dari keragaman tersebut kita bisa belajar satu sama lain karena memang tidak ada satupun manusia yang sempurna di dunia ini. Di antara beragam sifat manusia, aku akan bahas satu, yaitu omdo, alias omong doang. Oh ya, sebelumnya aku mau berterima kasih sama teman sesama blogger yang akun twitternya @GiDeeHaRa dengan tweetnya, "Pantes org Indonesia gak maju2. Bisanya ngomong doang, tp gak ada hasil. Ckck.. Oh,teman2 ku, kpn kalian sadar???" karena telah memberikan inspirasi dari postingan ini. Haha. Kembali lagi ke topik pembicaraan. Orang yang suka berbicara belum tentu omdo, sedangkan orang yang omdo sudah pasti senang berbicara.

Ada beberapa tipe SuperOmdo di antaranya adalah :

1. SuperOmdo yang senang membanggakan dirinya sendiri.
SuperOmdo tipe ini senang sekali menceritakan tentang kehidupannya, baik sifat, sikap, sampai kisah asmaranya. Dia sangat senang sekali menceritakannya dan tak jarang mengeluarkan kata-kata yang membanggakan dirinya sendiri. Tidak bisa disebut sombong jika intensitas membanggakan dirinya kecil, tapi jika sering dan berulang-ulang, orang-orang bisa berpikiran kalau dia sombong. Semua ucapannya hanya bualan semata, dikatakan SuperOmdo bila beberapa bualannya diketahui tidak terbukti dan salah, setelah itu dia tidak malu dan terus mengumbar berbagai bualan yang sama dan bualan yang baru agar mendapat perhatian dari orang banyak.

2. SuperOmdo yang senang berkomentar jelek tapi tidak pernah memberikan solusi.
Komentar sangat penting sekali buat kemajuan seseorang. Dengan komentar yang membangun dapat membuat seseorang bisa menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. Komentar buruk sah-sah saja bila disampaikan dengan norma-norma yang sesuai. Nah, kalau memberikan komentar sangat buruk pada suatu hal tetapi saat ditanya mengenai hal yang lebih baik dari itu tidak bisa menjawab, itu bisa dibilang SuperOmdo. Tidak bisa menjawab bukan supaya si penerima komentar berpikir sendiri tapi karena ia memang tidak tahu apa solusi yang harus dilakukan.




Dua poin dulu yang bisa aku utarakan pada sesi ini. Kalau ada yang mau menambahkan silakan ataupun tidak setuju boleh kok. Asalkan berbobot dan enggak cuma Omdo !

Big Smile for You All ! ^.^

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP