Loading...
Friday, February 18, 2011

Sedikit Kisah Mistis Masa SMP

Tulisan ini terisnspirasi saat akun twitter SMP-ku bilang tentang kenangan masa SMP untuk para alumninya. Di sini aku akan berbagi sedikit kisah mistis saat aku SMP.

Bangunan tua memang selalu menyimpan banyak misteri. Misteri itu belum tentu bisa terungkap karena kejadiannya sudah lama sekali dan masih memberikan pengaruh saat ini. Terutam untuk hal-hal mistik. Meskipun zaman sudah modern tapi tetap saja masih banyak orang yang percaya dan hal-hal ghaib tersebut masih menunjukkan eksistensinya.
Berikut adalah beberapa kisah hasil pengalaman dan cerita turun-temurun tentang kisah mistik yang ada di SMP-ku.

Kepala Buntung di Toilet
Saat itu aku duduk di kelas 8. Tepat pelajaran olah raga, seluruh siswa-siswi di kelasku keluar kelas untuk mengganti pakaian olah raga. Karena ruang ganti baju dikunci, maka siswa-siswi hanya bisa berganti baju di toilet. Toliet terdekat adalah toilet yang ada di lantai 1, di sudut, di bagian barat sekolah. Dulunya toilet itu adalah toilet siswa, tapi kemudian digunakan untuk siswa dan siswi. Siswa di sebelah kiri dan siswi di sebelah kanan. Karena pintu masuknya sama maka siswa dan siswi selalu bertemu di persimpangan. Setelah berganti baju aku keluar dari toilet, setelah beberapa langkah menjauhi persimpangan toilet, tiba-tiba anak perempuan berlarian keluar dari toilet dan salah satunya berbicara gagap sambil berkata, "ke...pa..la.. ke...pa..la..". Kemudian semuanya berlarian ke kelas. Saat ia sudah tenang, ia menjelaskan bahwa di sudut atas toilet ada sesosok kepala yang sedang melihatnya.

Bukan hanya kepala, temanku pernah melihat tangan tanpa tubuh sedang merayap menuju dia. Sontak ia langsung berlari keluar tanpa memperdulikan kalau sletingnya belum ditutup.

Nona Belanda Bergaun Merah
Ini kisah yang diceritakan oleh kakak kelasku. Setiap tengah malam Nona Belanda selalu muncul dan berjalan-jalan di beranda kelas yang dulunya kelas 2-4 atau 8-4. Ia mengenakan gaun berwarna merah sambil membawa payung. Itu adalah kelasku dulu, tepatnya di lantai 3 paling ujung sebelah barat.

Tuyul Pencuri Uang
Aku dan teman-teman ekstrakulikulerku akan berkegiatan dari pagi dalam rangka pendidikan ekstrakulikuler. Berhubung rumahku jauh dan acara dimulai pagi sekali maka aku memutuskan untuk menginap di sekolah. Tak lupa aku mengajak teman-temanku. Paginya, temanku bercerita padaku kalau dia melihat anak kecil berdiri di depan kelas. Tidak begitu jelas wajahnya. Saat temanku bangkit dari tidurnya, anak kecil itu sudah tak ada. Aku langsung menyuruh temanku mengecek uangnya dan ternyata uangnya sebesar Rp50.000 hilang. Untungnya uangku dan teman-teman yang lain tidak hilang karena uang kami hanya Rp10.000 kebawah. Kami semua mencarinya di semua sudut kelas, sampai saku baju masing-masing dirogoh tapi tetap hasinya nihil. Katanya memang di kelas itu suka berkeliaran tuyul.

Berhubung sudah malam nanti aku sambung lagi, sedikit merinding soalnya :D

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP