Loading...
Wednesday, February 2, 2011

Pesawat Ceritanya

Gara-gara nonton Konkatsu! saat daerah Haruna akan dijual, seluruh warganya berusaha menyelamatkannya. dengan cara meramaikan daerah tersebut menjadi pusat perdagangan seperti zaman dulu. Usaha Kuniyuki untuk berjualan souvenir berupa jimat berbentuk patung budha (sesuai dengan simbol kota tersebut) dari kain flanel memberikanku suatu ide cemerlang, yaitu membuat kerajinan dari kain flanel. Tidak hanya itu, aku berencana menjualnya. Tidak muluk-muluk, aku ingin menjualnya ke teman-teman sekitar dulu. Tapi ada satu hal yang menjadi masalah, aku tidak bisa menjahit. Tidak sampai disitu saja, aku akan mengajak beberapa temanku untuk turut serta dalam usaha ini. Tugas aku nanti lebih ke bagian pemasaran dan investas karena itu yang aku bisa saat ini. 


Sulitnya menghubungi orang-orang yang mau diajak bekerja sama. Mereka sudah sibuk dengan kegiatan kuliah mereka. Kalau begini terus rencanaku bisa gagal. Aku harus bisa mencoba mengerjakannya sendiri. Berhubung kemarin aku dan salah satu temanku yang mau diajak kerjasama bertemu, kami berencana untuk membuat souvenir untuk acara pentas seni di kampus temanku. Seperti yang direncanakan sebelumnya, bagian produksi aku serahkan pada temanku tersebut. Di sini aku akan mencoba memikirkan konsepnya. Karena penasaran, aku mencoba untuk membuat kreasi dari kain flanel dengan tanganku sendiri. Berhubung temanku kuliah di yayasan milik TNI AU dan aku baru saja menonton film tentang pesawat, Happy Flight, aku pun mencoba membuat pesawat dari kain flanel. Meskipun hasilnya tidak begitu bagus, tapi aku senang anganku ini bisa menciptakan sesuatu. Ini adalah hasilnya



Satu kreasi sudah dibuat, ini sebagai contoh hasil buatanku. Tentu saja tidak dijual karena memang tak layak jual. Hahahaha.

Sebenarnya masih banyak hal yang ingin aku buat dari barang-barang bekas. Tapi kurang dukungan dari teman-teman semua alias butuh tenaga tambahan dan bahan-bahan.

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP