Loading...
Tuesday, February 15, 2011

Memulihkan Akun Facebook yang Di-hack

Istilah hack  dikalangan Facebooker memang sudah tidak asing lagi. Banyaknya korban yang menyatakan kalau akun facebooknya di-hack oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab membuat saya menerbitkan tulisan ini. Istilah hack sendiri saya enggak tahu pastinya, tapi menurut beberapa artikel di Internet yang saya baca, hack itu adalah mempelajari dengan keingintahuan yang tinggi, mengutak-atik sesuatu. Lalu, apakah membobol kata sandi orang dan mengubahnya sesuai kehendak hati pada jejaring sosial termasung hacking? Saya juga belum mengetahui kepastiannya tapi saya sudah dua kali mengalami hal serupa. Dua kali saya tidak bisa mengakses akun facebook saya dan kali saya bisa memulihkannya. Tidak sulit dan bukan melalui proses sebagai ahli komputer.

Bagaimana Caranya?
Caranya sangat mudah. Kita harus memiliki akun e-mail lebih dari satu. Setelah itu kita mendaftarkannya di facebook. Jangan lupa untuk memverifikasi akun surel tersebut karena itu sangat penting.
Bagaimana Caranya Bekerja?
Saat kita tidak bisa mengakses akun facebook kita atau e-mail dan kata sandi tidak cocok padahal kita tidak mengubahnya, langsung buka e-mail kita. Jika kita menerima e-mail seperti gambar di bawah, berarti e-mail dan kata sandi kita sudah diubah.
Jika kita sudah mengaktifkan akun surel yang lain kita bisa langsung masuk ke akun surel tersebut dan membuka kotak masuk. Buka surel dari facebook yang berisi
Nah, setelah itu kita tinggal klik link yang dilingkari. Setelah itu ikuti perintah selanjutnya. Seperti masukkan kode captcha, kata sandi baru, dan masuk ke beranda facebook.

Mungkin itu sedikit pengalaman saya dengan facebook. Jadi segeralah buat akun surel dan daftarkan pada facebook, agar facebook kamu bebas dari hacker yang tidak bertanggungjawab.


Tulisan ini dikhususkan buat non-profesional di bidang komputer

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP