Loading...
Monday, January 24, 2011

twhirl

twhirl adalah sebuah aplikasi twitter di desktop. Aplikasi ini bisa digunakan pada sistem operasi Windows dan Mac OSX. twhirl sangat mudah digunakan dan sangat cocok untuk orang yang sangat menggemari twitter. Tampilannya yang proporsional dan tidak menghabiskan seluruh layar desktop merupakan salah satu daya tarik menggunakan twhirl buat aku. twhirl bukan hanya untuk twitter, tapi juga bisa digunakan untuk akun lain seperti Laconi.ca, Friendfeed, dan Seesmic Videos.



Penggunaan
Sebelum menggunakan tentu saja harus mengunduh programnya dulu yang bisa diunduh di sini. Sistem pengunduhannya cukup cepat karena menggunakan program adobe AIR, sehingga kita harus memasang aplikasi adobe AIR dulu. Jika belum di situs twhirl terdapat link untuk mengunduh adobe AIR.

Jika sudah diinslal, maka kita tinggal menjalankan programnya. Akan muncul kolom untuk mengisi akun-akun yang akan kita jalankan di twhirl. Setelah menekan 'connect' maka twhirl siap digunakan.


 Gambar disamping adalah tampilan twhirl setelah dijalankan. Tombol-tombol navigasinya ada di bagian bawah. Untuk follow, reply, retweet, dan favourite kita bisa mengarahkan kursor ke foto lalu akan muncul ikon-ikon untuk melakukan hal-hal yang telah disebutkan.

Melalui twhirl juga, kita bisa memasukkan foto dan link yang secara otomatis akan diunggah ke TwitPic dan menggunakan shorten URL.

Melalui twhirl juga kita bisa membuka profil seseorang, melihat followers, dan following, sehingga kita tidak perlu membukanya melalui web browser.

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP