Loading...
Sunday, January 16, 2011

Niat Pergi Ke Garut, Malah jadi Nyut nyut

Aku baru ingat kalau aku punya hutang ke temanku. Kebetulan temanku itu jualan pulsa dan aku belum sempat membayarnya. Iseng-iseng aku SMS temanku itu, aku bilang kalau aku akan membayarnya besok. Setelah 10 menit menunggu balasan baru ada satu pesan masuk kata tulisan di layar hape-ku. Ternyata itu dari temanku, tapi itu ibunya yang membalas. Katanya temanku mengalami kecelakaan lalu-lintas di Jalan Soekarno-Hatta (By Pass) Bandung akibat terjatuh dari motor, sontak aku kaget dan berniat pergi ke rumah sakit, namun karena besok temanku itu bisa pulang makanya niat menjenguk diundur menjadi keesokan hari di rumahnya.


Keesokan harinya…


Aku langsung menghubungi teman-temanku yang mau ikut menjenguk, setelah sampai di rumahnya aku kaget dengan keadaannya. Nukanya bengkak diperban, kaki lecet-lecet, dan bicaranya sedikit sulit karena menahan sakit. Kemudian temaku itu bercerita mengenai kecelakaan lalu-lintas yang dialaminya.


Rencananya di mau pergi ke Garut bersama keluarganya menggunakan kendaraan pribadi, yaitu sepeda motor. Ayahnya bersama ibunya dan temanku bersama adiknya menggunakan sepeda motor yang berbeda. Tak enak rasanya di By Pass yang lebar jalannya besar kalau tidak mengebut. Lagi asyik berkecepatan tinggi tiba-tiba lubang besar di jalan ternganga dan mengakibatkan konsentrasi temanku hilang. Saat ban depan masuk kedalam lubang itu, temanku kehilangan kendali dan akhirnya sepeda motor yang dikendarainya jatuh. Temanku dan adiknya jatuh ke jalan yang cukup banyak kerikilnya.


Temanku tak sadarkan diri, dia baru menyadari kalau giginya sudah tak ada dan mulutnya sedikit monyong. Niat ke Garut pun sirna, dan Bandunglah tempat merayakan liburan lebarannya. Seminggu lebih bagian tubuhnya yang luka terasa nyut nyutan.


Itulah akibat tidak berkonsentrasi di jalan. Akibatnya, kecelakaanlah yang didapat. Untungnya tidak menimbulkan korban jiwa. Maka dari itu, berhati-hatilah dalam berkendaraan karena keluarga menanti di rumah.

1 comments:

  1. wahh wah... smp gitu yah... smg enggak lah dech... and semoga sukses pula di kontes blognya... amin
    okay, silahkan kunjungi pula postingan sy ttg ESQ for Safety Riding, di:
    http://jimat.blogdetik.com/2011/01/10/esq-tips-for-safety-riding/
    ditunggu komentarnya.
    salam erat dblogger!

    ReplyDelete

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP