Loading...
Monday, January 24, 2011

Digsby, IM + Email + Social Network dalam 1 Aplikasi

Punya banyak akun instan messaging? Repot mengunduh dan menjalankan berbagai aplikasinya? Nah, ini dia solusinya, Digsby, aplikasi desktop yang bisa Online dalam satu aplikasi. Jadi kita tidak perlu repot-repot unduh aplikasi YM, Google Talk, ICQ, dan lain sebagainya untuk bisa chat bersama teman-teman.

Aku mengetahui aplikasi ini sekitar satu tahun yang lalu. Pada saat itu, aku merasa repot dengan berbagai akun IM yang harus online bersamaan, pada saat itu juga aku sudah menemukan IM web browser dengan multiple account, tapi web browser itu kadang-kadang nge-hang kalau membuka tab terlalu banyak. Kemudian, aku iseng-iseng googling ternyata aku menemukan Digsby.



Bukan hanya IM yang bisa online, ternyata e-mail dan jejaring sosial bisa diakses disini. Untuk e-mail, kita hanya mendapat pemberitahuannya saja, tidak bisa dibuka dan untuk jejaring sosial kita bisa melihat pemberitahuan, melihat, mengomentari, dan nge-like news feed.

Penggunaan
Penggunaan Digsby cukup mudah, pertama kita harus unduh programnnya di sini, kemudian instal programnnya. Setelah terpasang kita bisa langsung login menggunakan akun Digsby. Jika kita belum punya, kita bisa membuat akunnya langsung membuatnya di aplikasi itu. Setelah itu kita bisa memasukkan akun-akun dengan menekan tombol My Account pada menu Digsby.


Akun
Akun yang dimasukkan cukup banyak, terlihat pada gambar di bawah ikon-ikon yang mendukung menggunakan Digsby. Untuk memasukkan akun kita, kita tinggal menekan ikon tersebut dan nanti akan muncul akun dan kata sandi. Setelah itu secara otomatis akun kita masuk ke dalam aplikasi.

Tampilan
Tampilan Digsby bisa diubah-ubah sesuai keinginan kita, tentunya sesuai tema yang telah disediakan.

Sejauh ini aku sangat nyaman menggunakan Digsby karena aku tidak perlu repot-repot mengubah status jejaring sosial dan IM satu-satu, dengan fasilitas Global Status, aku bisa mengubah semua statusku dalam satu kali klik.

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP