Loading...
Saturday, December 18, 2010

Jangan Remehkan Orang Pendiam Itu

Apa yang kalian pikirkan tentang orang pendiam?
  • Kurang pergaulan
  • Culun
  • Hanya bergaul dengan ilmu
  • Enggak asyik
  • Jadul (zaman dulu)
  • Hanya punya satu tempat untuk berdiam diri
Banyak tipe orang pendiam, saya sendiri tidak tahu berapa tepatnya. Orang pendiam pasti memiliki alasan mengapa dia jadi pendiam. Bisa dibilang saya adalah orang pendiam yang memiliki alasan mengapa saya pendiam.

Pendiam karena merasa tidak cocok dengan pergaulan. Orang yang telah terbiasa bergaul di tempat yang baik merasa kurang nyaman di tempat yang buruk begitu pula sebaliknya. Orang pendiam biasanya lebih senang menghabiskan waktu dengan menyendiri di perpustakaan, mendengarkan musik, atau berinternet ria.

Kata siapa orang pendiam tidak gaul? Rata-rata orang pendiam itu  hanya di dunia nyata dan cerewet di dunia maya. Di dunia nyata hanya ada teman yang selalu menjalani aktivitas bersama, cukup sulit untuk orang pendiam mencari taman yang satu pemikiran dengannya. Berbeda dengan di dunia maya, ia dapat mencari orang-orang yang satu pemikiran dengannya, ia dapat berdiskusi dengan siapapun dan tentang apapun dengan mudah.

Kata siapa orang pendiam tidak update? Jika Anda berpikir seperti itu Anda salah besar dan jika Anda berniat untuk memberitahunya dengan rasa paling tahu tinggi berarti Anda adalah orang yang paling sok tahu. Jangan mengira orang pendiam itu tidak update mungkin dia lebih update dari Anda.

Tulisan ini sebagian besar adalah curhatan hati. Ya, bisa dibilang aku adalah orang pendiam di lingkungan baru. Lebih senang menyendiri dan bergaul dengan buku dan internet. Karena itu aku dianggap tidak mengetahui tentang seks, pertandingan sepak bola Asia Tenggara, tidak mengetahui alat-alat proses produksi, lemah, dianggap bodoh dalam bidang ilmu yang baru, dan masih banyak lagi. Tapi saku tidak mempermasalahkan hal itu, malahan cukup senang tapi sedikit sedih juga kalau sudah dianggap paling bodoh oleh orang-orang sombong.

1 comments:

  1. Tulisan yg benar2 bagus..
    Izin copas yo.. :D

    ReplyDelete

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP