Loading...
Saturday, November 6, 2010

Gara-Gara Kecerobohan dan Ketidakfoskusan

Sabtu, 6 November 2010 pukul 10.00 aku sedang mandi sambil mendengarkan musik dari ponsel yang aku simpan di tempat peralatan mandi. Dering SMS yang mengganggu membuat musik berhenti sejenak. Ternyata itu dari temanku, ini isinya :

Teman    : "Diva cptan ke lab dah di tungguin! Asistensi! Klo ga di ksh tgz tmbhn!"
Saya    : "Hah!? Aku masih di rumah. Sekarang?"
Teman    : "Kn jm 10 coy! Cptan! Ah gmn sih?
Saya    : "Waduh baru bangun nih, ya udah sekarang kesana." (perasaan waktu itu bilang jam 4 sore, kenapa jadi jam 10?)
Teman    : "Ya udah ath cptan! Bisi di kasih tugas tambahan!"
Saya    : "Ya."
Teman    : "Ya udah cptan! Mlh blesin mz! Gas ah di blz cptan gas ah mandi lah!"
SMS itu tidak aku balas, aku langsung mempercepat laju mandi dan lekas pergi. Mama sempat kesal karena beliau minta antar padaku setelah mandi tapi aku membatalkannya. Aku langsung pergi ke kampus dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di kampus aku langsung mengirimkan pesan singkat pada temanku.

Saya    : "Di mana?"

Teman    : "Di kntin! Sni dlu ada yg mau di omongin! Anak2 dah pd plang!"

Aku langsung pergi ke kantin, temanku menceritakan secara detil.

Teman    : "Kita enggak jadi asistensi karena kelompok kita tidak lengkap. Awalnya, tugas harus dikumpulin sekarang dengan konsekuensi salah satu anggota, yaitu kamu harus gugur dalam praktik dan mengulang tahun depan. Tapi tenang aja, akhirnya diambil keputusan tugas dikumpulin hari senin dan harus sempurna sekalian disalin ke kertas kalkir. Udah sekarang santai aja."
Santai? Sumpah, syok setengah mati. Tidak sanggup harus mengulang tahun depan. Bukan masalah tugasnya yang berat, tapi biayanya itu. Aku sungguh meminta maaf pada teman-temanku yang telah dikecewakan dan banyak berterima kasih karena sudah mempertahanku untuk bisa menyelesaikan tugas praktik ini.

Jujur, aku ingin cepat beres tugas praktik ini. Ingin fokus ke Ujian Tengah Semester yang akan dilaksanakan minggu depan.

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP