Loading...
Saturday, October 23, 2010

Uta no Onii-san




Yano Kenta adalah anggota dari grup band Giselle. Tanpa ada pemberitahuan pada Kenta, tiba-tiba Giselle dibubarkan secara sepihak. Kenta pun harus putus dengan Akane, kekasihnya yang satu band dengannya. Kenta cukup kaget dengan semua hal yang menimpanya. Ia berusaha melamar pekerjaan ke tempat manapun namun tak ada satupun yang diterima. Tekanan dari ayahnya untuk cepat bekerja membuat Kenta sedikit stress dalam menghadapinya.

Suatu saat ia iseng melamar di sebuah stasiun televisi. Tak disangka ia diterima dan mendapat pekerjaan yang cukup memalukan buatnya. Menjadi penari dalam sebuah acara anak-anak berjudul Uta no Onii-san. Ayahnya Kenta sangat kecewa, anaknya yang sudah disekolahkan sampai universitas hanya bekerja menjadi penari latar yang tak seberapa gajinya.

Banyak kejadian seru yang terjadi selama proses shooting acara Uta no Onii-san. Diakhir cerita, rating acara Uta no Onii-san turun. Banyak sponsor yang mencabut dukungannya pada acara tersebut. Acara anak-anak dipandang tidak menjual di zaman sekarang. Acara Uta no Onii-san akan berakhir segera. Banyak anak-anak yang kecewa dengan berita tersebut. Tapi mau bagaimana lagi, ini keputusan dari pihak stasiun televisi. Di episode terakhir Uta no Onii-san mengadakan sebuah konser yang dihadiri oleh banyak anak-anak. Konser itu membuat anak-anak bahagia dan tentunya menaikkan rating Uta no Onii-san. Akhirnya Uta no Onii-san dapat tetap tayang untuk menghibur anak-anak dengan format yang baru, Uta no Onii-san Deluxe.

Komedi, lagu, cinta, dan perjuangan sangat tampak di drama jepang satu ini. Drama ini menekankan bahwa acara anak-anak itu sangat penting. Anak-anak perlu diberi hiburan yang sesuai dengan usianya. Ternyata bukan hanya di Indonesia ternyata di Jepang pun acara anak-anak tak ad yang tayang. Zaman sudah berubah sikap dan mental anak-anak pun bisa berubah bila diberi sesuatu yang tidak sesuai.

"Kasihan anak-anak zaman sekarang…", kata Kenta. Itu kutipan yang paling aku suka. Memang benar. Kasihan sekali anak-anak zaman sekarang. Tidak bisa menikmati lagu-lagu ceria yang sesuai dengan umurnya. Saya merasa beruntung bisa dilahirkan di tahun 90-an karena masih bisa menikmati acara yang sesuai dengan anak-anak.

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP