Loading...
Thursday, September 16, 2010

Mengenang Masa Sekolah Dasar

 Jalan Merdeka, Bandung. Jalan yang tak asing lagi di telinga. Enam tahun aku berlalu-lalang di jalan ini untuk menuntut ilmu. Mulai dari diantar-jemput mama, naik jemputan, sampai naik angkutan kota. Sangat memorial, hampir enam tahun juga aku tidak beraktivitas melewati jalan ini. Cukup banyak perubahan yang terjadi di sekitar Jalan Merdeka. Hotel Panghegar yang semakin luas, trotoar yang indah, dan masih banyak lagi perubahan yang terjadi.
 Sekolah Dasar Negeri Merdeka 5 Bandung. Berdiri megah di Jalan Merdeka no. 9. Sekolah tempat aku menuntut ilmu ditingkat dasar. Dulu tidak ada gapura seperti ini, biasa saja.
 Gedung tiga lantai tampak dari arah Jalan Merdeka sebelah utara. Gedung ini bisa digunakan pada saat aku duduk di kelas 3 atau sekitar tahun 2000-2001. Terdapat 9 kelas, tiap lantainya 3 kelas. Aku pernah menggunakan kelas di lantai 1 pada saat aku kelas 3, dan dilantai 3 saat aku kelas 5 dan 6.
 Gedung SDN Merdeka 5 bagian depan. Cukup banyak perubahan yang terjadi. Tangganya dimodifikasi dengan keramik yang bagus dan ditambah pot-pot tumbuhan. Pos satpam juga bertengger di dekat pintu masuk. Kusen pintu dan jendela dibangun menjadi lebih modern. Dulu pernah ada rencana untuk merehab seluruh bagunan, tapi tidak jadi karena gedung tersebut merupakan gedung bersejarah dan harus dipertahankan bentuk aslinya.
 Lapangan yang cukup luas, cukup untuk upacara seluruh siswa dan olah raga beberapa kelas. Dalam keseharian digunakan untuk tempat parkir mobil jemputan. Di bagian belakang masih ada lapangan yang luas.
Jalan Perintis Kemerdekaan. Saat pulang sekolah aku selalu melewati jalan ini dengan berjalan kaki sampai Viaduct.
Monumen Sister City. Terdapat di taman yang ada di pertigaan Jalan Merdeka dan Jalan Jawa. Berdiri kokoh dari zaman dulu. Aku juga tidak tahu maksudnya apa. Hahaha.

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP