Loading...
Monday, August 9, 2010

MeMo (Message of Movement) @ SDN Babakan





Tanggal 2 dan 3 Agustus kemarin, Komunitas Cangkul Hejo mengadakan sebuah kegiatan yang betermakan lingkungan dan edukasi di sebuah sekolah dasar di daerah Pagarsih, Bandung, Jawa Barat, tepatnya SDN Babakan 1, 2, dan 3. Dilatarbelakangi dengan masalah lingkungan yang ada di dunia, Komunitas Cangkul Hejo mencoba untuk mengubah paradigma siswa-siswi sekolah dasar untuk lebih menyayangi lingkungan tempat mereka dan mahkluk hidup lainnya tinggal. Usaha ini juga dilakukan demi mewujudkan Zero Waste School atau Sekolah yang bebas dari sampah atau limbah lainnya. Kegiatan ini diikuti sekitar 81 peserta yang terdiri atas siswa-siswi kelas 6 SD 1, 2, dan 3.

Kegiatan ini dilakukan selama dua hari. Kegiatan hari pertama adalah perkenalan, menonton film, dan menggambar harapan dan kegiatan hari kedua adalah menghias tong sampah dan membuat himbauan. Setiap harinya terbagi atas tiga sesi, yaitu sesi 1 diikuti oleh siswa-siswi SD 1 (7.30-10.00), sesi 2 diikuti oleh siswa-siswi SD 2 (10.00-12.30), dan sesi 3 diikuti oleh siswa-siswi SD 3 (13.00-16.00).
Berikut adalah rangkuman kegiatan MeMo @ SDN Babakan
 perkenalan
 bernyanyi bersama
 diskusi film
 menghias tong sampah
 foto bersama siswa-siswi SD 1
 foto bersama siswa-siswi SD 2
foto bersama siswa-siswi SD 3

Kegiatan ini diharapkan dapat membangun keinginan dan rasa kasih saya siswa-siswi sekolah dasar untuk dapat menyayangi lingkungan mereka. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama dan semoga bisa jadi perbaikan untuk kegiatan selanjutnya.

Repost from http://cangkulhejo.blogspot.com/2010/08/memo-message-of-movement-sdn-babakan.html

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP