Loading...
Sunday, July 11, 2010

Ubah Dunia dalam 1 Jam

Mematikan lampu pada tanggal 27 Maret 2010 mungkin sudah taka sing lagi ditelinga kita. Iklannya sudah tersebar diseluruh media cetak dan elektronik. Tapi apakah semua orang akan sadar dan mau mematikan lampu hanya 60 menit? Ya, itulah masalahnya. Untuk itu para pengagas ide melaksanakan kegiatan kampanye "Ubah Dunia dalam Satu Jam" disekitar daerah Cikapayang Kota Bandung. Memang kegiatan mematikan lampu merupakan program WWF yang dilaksanakan di seluruh Indonesia, namun hanya 5 kota besar saja yang melakukan kampanye seperti ini. Peserta yang ikut berpartisipasi pun cukup banyak. Dari pelajar SMA, mahasiswa, dan komunitas-komunitas yang ada di Kota Bandung turut aktif membujuk para pengendara dan orang-orang sekitar untuk mematikan lampu malamnya.

SMA Negeri 13 Bandung mengirimkan perwakilan sebanyak 14 orang. Semuanya siswa-siswi kelas XII, sekolah memang tidak ikut andil dalam kegiatan tersebut, berkat ajakan salah satu rekan kami, kami bisa mengikuti kegiatan tersebut. Cukup menyenangkan kegiatannya, mulai dari berteriak-teriak pada pengendara yang lewat, membagikan stiker, samapai nyanyi-nyanyi saat lampu merah. Pokoknya sangat menyenangkan.

1

blog-2

blog-3

blog-4

blog-5

Tahukah kamu?

Mematikan lampu selama 60 menit sangat membantu bumi kita dari pampak pemanasan global. Lampu yang berasal dari energi listrik, dan listrik berasal dari turbin yang menggunakan bahan bakar. Tentu saja dengan turbin yang menggunakan bahan bakar akan menimbukan gas CO2 yang merupakan konponen utama penyebab pemanasan global.

Menghemat 300 MegaWatt Listrik dan menghemat Rp216.600.000,00. Dapat dibayangkan dalam sehari kita telah menghamburkan uang berapa rupiah untuk lampu yang tidak digunakan. Maka dari itu jangan menyalakan lampu apabila tidak digunakan.

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP