Loading...
Sunday, July 11, 2010

Perayaan Hari Guru di SMA Negeri 13 Bandung

SMA Negeri 13 Bandung pada hari Senin, 30 november 2009 merayakan hari guru. Kegiatan ini diselenggarakan oleh pengurus OSIS SMA Negeri 13 Bandung. Dalam acara ini banyak sekali kegiatan-kegiatan yang sangat bermanfaat. Kegiatan ini membuat seluruh kegitan belajar mengajar siswa kelas XI dan XII terganggu tapi itulah yang paling disenagi oleh para siswa karena tidak belajar (haha.. maklum saya siswa!) Acara ini juga mengadakan pemilihan guru favorit, lomba cerdas cermat, lomba puisi, lomba pidato, bazar buku, stan pemeriksaan kesehatan, stan pemeriksaan golongan darah dan donor darah.

Dimulai dengan kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan oleh siswa kelas X dilanjutkan dengan pengumuman prestasi siswa. Siswa-siswi berprestasi diantaranya adalah

siswa-beprestasi
1. Juara Harapan II Lomba Karya Tulis Antariksa tingkat Nasional yang diraih oleh Diva Teguh Respati (gue! hhe) dan Efa Khafifa Hidayat kelas XII IPA 1.

siswa-beprestasi-1
2. Juara III Pertandingan Basket Putri.
3. Juara Pertandingan tenis meja.

Setelah pengumuman itu berakhir dilanjutkan dengan penampilan dari juara I lomba puisi yang diraih oleh kelas XII IPA 1 yaitu Dini Adriani, Mila An'Umillah, Mirna Rizkianti dan Trisna Iryansyah. Penampilan mereka sangat memukau hanya saja sound system tidak mendukung.

Setelah itu dilanjutkan dengan penmpilan dari juara I lomba pidato yang diraih oleh Ayu XII IPS 1. Meskipun begitu XII IPA 1 masih tetap eksis karena perwakilannya yaitu Indri Hartanti berhasil menduduki juara II.

Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman sepuluh guru favorit tiap angkatan dan semua angkatan.

Sepuluh guru favorit versi kelas X : Pak Ali, Pak Didi, Bu Siti Nurul, Bu Siti Ulayah, Bu Entin, Pak Oteng, dll
Sepuluh guru favorit versi kelas XI : Pak Ana, Bu Neneng, Bu Enny Djuhraeni
Sepuluh guru favorit versi kelas XII : Bu Siti Hayati, Bu, Siti Rulihati, Pak Kosasih, Pak Ali, dll
Sepuluh guru favorit versi seluruh angkatan : Pak KArnita, Pa Lukman, dll
Semoga dengan adanya nominasi tersebut dapat memberikan semangat bagi guru-guru untuk meningkatkan kualitas dan semangatnya dalam mengajar.

Setelah kegiatan di lapangan berakhir siswa dibebaskan dalam memilih kegiatanya. Setelah menyusuri beberapa tempat kegiatan, inilah laporan saya.

Di koridor depan koperasi siswa (sekarang ruang warnet) diadakan pameran buku. Banyak sekali buku-buku yang meanarik. Mulai buku tentang bahaya narkoba sampai buku penguat iman. Pokoknya bermacam-macam deh. Kemudian di depan perpustakaan ada pemeriksaan kesehatan. Stan ini sangat diminati oleh guru-gur yang ingin mengukur tensi darah, kadar gula, dan lain-lain. Setelah itu di laboratorium fisika diadakan pemeriksaan golongan darah. Dengan harga Rp5000 Anda bisa memeriksakan golongan darah Anda. Di dalam ruang tersebut juga diadakan donor darah gratis bagi siswa ataupun guru yang berminat. Salah satu yang melakukannya adalah Devi Mulyanti dan Fifi Novita dari kelas XII IPA 1.

Di laboratorium lantai dua atau yang biasa disebut Aula atau kelas XII IPA 4 ada seminar tentang narkoba dan seks, tapi saya sendiri tidak ikut dalam acara tersebut. Setelah diadakan seminar tersebut dilanjutkan dengan final cerdas cermat dengan finalis XI IPA 2, dua regu kelas X (lupa lagi X berapa. hhe), XI IPS 1, dan XII IPA 1 (saya beserta rekan saya yaitu Dani dan Rima). Tapi sayangnya regu kami (XII IPA 1) kalah dan juaranya diraih anak kelas X.

Itulah serangkaian kegiatan yang dilakukan. Semoga kedepannya bisa lebih baik dan dapat mengharumkan nama SMA Negeri 13 Bandung ke kancah internasional (Lebay! hhe).

[gallery columns="4"]

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP