Loading...
Sunday, July 11, 2010

Menghilangkan Fleks Hitam Bekas Jerawat

Jerawat itu benar-benar tidak sopan! Sering datang tapi enggak mau pergi, kalau pergi pasti ninggalin sisa. Setiap orang, mau cewek mau cowok pasti ingin kulitnya bersih. Bebas dari jerawat dan fleks hitam bekas jerawat karena wajah adalah salah satu aset menarik perhatian lawan jenis. hahahaha. Masalah ini juga yang saya alami. Fleks hitam bekas jerawat yang banyak di wajah saya.Waktu jerawatan aku pencetin satu-satu soalnya gatel banget, tapi pas beberapa bulan kemudian wajahku dihinggapi bintik-bintik hitam. Tentu saja ketidak percayaan diri bertambah. Aku pikir dapat hilang dengan sendirinya tetapi tidak! karena jerawat pun tumbuh, kalau 100% tidak ada jerawat lagi, mungkin 3 bulan fleks tersebut bisa hilang.
Setiap bercermin, ngerasa jijik banget sama wajah sendiri. Ingin kembali ke jaman SMP dimana wajah masih bersih tanpa ada noda sedikitpun. Lebih keliatan keren gitu. Hahahaha. aku juga nyari beberapa artikel tentang jerawat dan fleksnya, tak lupa aku praktikkan, tapi ya tetap saja, jerawat dan fleks masih betah tinggal di wajahku.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan fleks, aku pernah menanyakan ini di Y!A, baca artikel, dan coba-coba sendiri. Silakan jika mau dicoba.
 
Cara 1
1. Ambil sedikit asam jawa + beberapa cm kunyit. Kunyit di tumbuk, campurkan dengan asam jawa dan sedikit air. Setelah rata, oleskan sebagai masker ke muka. Biarkan selama 20 menit. setelah itu cuci bersih.

2. Campurkan air jeruk nipis (lebih bagus yang lokal) dengan 1 sendok minyak masak. Oleskan ke seluruh muka sebelum tidur. Paginya, ambil asam gelugur (asam jawa juga boleh) dan rendam dalam air panas. Setelah air menjadi hangat (suam2 kuku). Basuhlah air tersebut ke muka kita, asamnya di gosok-gosokkan ke tempat2 yang berjerawat or yang berparut. Beberapa menit kemudian, basuh dengan air biasa.

Cara 2

Melenyapkan flek dari permukaan wajah, bukan perkara mudah karena membutuhkan perawatan rutin agar flek hilang dan tak muncul kembali. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan flek, mulai dari memakai masker hingga pemakaian krim pemutih (bleaching cream) yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah.
Fungsi krim pemutih adalah untuk mengangkat lapisan tanduk pada kulit, melenyapkan komedo, melancarkan peredaran darah di bawah kulit, mencerahkan dan menambah kekenyalan kulit wajah.

Tidak semua krim pemutih aman.
Oriflame memiliki produk krim wajah yang diformulasikan untuk membantu mengurangi bercak/bintik hitam dan menyamarkan warna kulit yang belang.

Even Out Face Cream, dengan SPF 20 dan kandungan ekstrak licorice menyejukkan dan dikenal atas kandungan pencerahnya, ekstrak rumex, senyawa yang mengandung vitamin C berfungsi melambatkan proses melanin.
Berdasarkan uji coba kepada para relawan, Even Out Face Cream berkhasiat mengurangi bintik hitam dan meratakan warna kulit sampai dengan 86% keberhasilannya.

Cara 3

Belilah pond’s Flawless White yang cream.Sesudah itu oleskan agak tebal pada wajah yang bekas noda tersebut.pakai secara berturut-turut atau sesering mungkin.Setelah 3 atau 2 hari….Bahkan kadang sehari, noda pun akan memudar dan kulitnya terkelupas.Kalau udah terkelupas di keletek aja supaya noda itu hilang.

Cara 4


ke dokter kulit aja..pke cream pengelupasan..tadinya gw bnyk flek hitam bekas jerawat..skr mulus tanpa bekas..tp hati2 dokternya cocok2an..klo ga co2k malah makin parah..


Cara 5

Tahukah kamu sarerang kawung? Sarerang Kawung dapat dibeli ditukang rampe yang menjual seperti kendi, gentong, dan lain-lain. Sarerang kawung berbentuk pasir yang cukup halus berwarna abu-abu seperti semen. Cara pakainya mudah, hanay dioleskan pada fleks hitam setiap hari sebelum tidur secara rutin. Perubahannya memang cukup lama, membutuhkan waktu berbulan-bulan, tapi ini ampuh loh! Secara ilmiah, aku belum tahu penyebabnya fleks hitam pada kulit. Serbuk sarerang kawung juga dapat menghambat produksi jerwat. Minyak yang berlebih pada kulit dapat diserap oleh sarerang kawung. Tapi ingat! Itu hanya menghambat, produksi jerawat tergantung ketahanan tubuh terhadap jerawat, kebersihan kulit, aktivitas, stres, dan lainnya.

Cara 6


Tahukah kamu bedak asam? Bentuknya putih seperti kapur tulis tapi mengndung asam (bumbu masak). Bedak asam tersebut dicampurkan kedalam air hingga rata tapi jangan terlalu kental. Lalu oleskan pada wajah setiap malam. Katanya bisa menghilangkan fleks dan jerawat. Tapi sampai saat ini aku belum merasakan khasiatnya.

Cara 7

Cara ini aku coba-coba saja. Caranya adalah siapkah air hangat. Lalu kompres wajah dengan air hangat tersebut. Aku pikirdengan mengompresnya bisa membunuh kuman penyebab jerawat dan mengelupasi fleks hitam tersebut. Memang sampai saat ini cara itu masih aku lalukan dan belum ada perubahan. Tapi saat aku membuka kompresannya karena airnya dingin, aku memegang kulit dan terasa lembut. Entah kenapa hal ini terjadi, sampai saat ini aku belum tahu.

Cara 8

Ini sih opsi yang dikasih temanku, yaitu memakai sabun madu. Sabun madu dari Madura. Katanya bisa menghilangkan fleks hitam, mencerahkan kulit, dan menghilangkan jerawat. Harga di internet 15 ribu tapi aku dibeliin temanku harganya 25 ribu. Enggak tahu aku yang ketipu sama teman, enggak tahu temanku yang ketipu sama penjualnya. Coba aja.

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP