Loading...
Wednesday, July 28, 2010

Jalan Cibeureum Macet

Jalan Cibeureum merupakan jalan raya yang menghubungkan Cimahi dengan Bandung, jalan ini juga merupakan bagian dari jalan Anyer-Panarukan. Tidak heran kalau jalan ini macet. Macet sering terjadi di pagi dan sore hari yang biasanya terjadi karena waktunya sekolah para siswa.

Siang, sekitar pukul 11.00 WIB saya melewati jalan tersebut. Dari batas kota sudah terlihat padatnya kendaraan. Saya berpikir kalau itu hanya bubar siswa sekolah dekat situ. Tapi setelah disusuri ternyata macetnya sangatlah panjang, hampir 1 kilometer. Untungnya naik motor jadi bisa melewati celah-celah mobil.



Ternyata ada kecelakaan yang terjadi. Sebuah bus berada di atas trotoar dengan menabrak pot yang cukup besar dan semua kacanya pecah. Semua orang yang ada disana tentu melihat ke arah bus tersebut dan membuat kemacetan.
 Kemacetan di Jalan Cibeureum
Lokasi Kejadian

Saya menyikapinya dengan biasa karena bus tersebut memang sering mengebut. Kemungkinan besar bus itu mengalami rem blong dan kehilangan kendali. Akhirnya menabrakan diri ke pot besar yang ada di pinggir jalan.

Keesokkan harinya, saya bersama teman saya makan soto di kios pinggir jalan Cibeureum. Teman saya pun bertanya tentang kejadian kemarin pada ibu penjua soto. Dan ternyata kemarin itu ada tabrakan. Tukang ojek yang sedang menyebrang tersenggol oleh kendaraan lain hingga jatuh, dan dari arah jembatan layang Cimindi muncul bus dengan kecepatan tinggi dan melindas tukang ojek tersebut hingga meninggal. Darah yang berceceran sepanjang jalan hanya bisa ditutupi oleh tanah.

Berhati-hatilah saat berkendara di jalan raya. Maut bisa kapan saja menjemput.

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP