Loading...
Sunday, July 11, 2010

Internet Addict!!!

Perkembangan teknologi yang amat pesat membuat orang lebih mengenal internet. Penggunaan internet mulai terasa di tahun ini. Di tambah lagi dengan maraknya produsen elektronik yang membuat berbagai alat untuk mempermudah berkoneksi dengan internet. Lalu, apa sih yang dilakukan oleh orang-orang ketika terhubung dengan internet. Dari hasil perhitungan salah satu situs, bahwa situ yang poaling sering diakses oleh masyarakat adalah situs jejaring sosial.


Salah satu diantaranya adalah Facebook. Facebook merupakan salah satu situs jejaring sosial yang paling populer diantara yang lainnya. Banyak yang sudah teracuni oleh fitur-fitur menarik yang ada di dalam facebook. Saya sendiri mengakui, dengan adanya facebook beberapa pekerjaan saya menjadi terbengkalai akibat lebih mementingkan facebook dibanding pekerjaan saya. Nah coba jawab pertanyaan di bawah ini...

Are You An Internet Addict???


Jawab dengan jujur dan mari kita lihat apakah kamu termasuk internet addict!

1. Kegiatan pertama kamu di pagi hari adalah make internet.

a. Hampir enggak pernah           b. Kadang-kadang        c. Selalu

2. Kegiatan terakhirmu sebelum bobo adalah liat facebook.

a. Hampir enggak pernah           b. Kadang-kadang        c. Selalu

3. Temen online kamu lebih seru daripada yang real life.

a. gak tuh                                          b. Kadang-kadang         c. Selalu

4. Kamu punya lebih dari 8 account online (situs jejaring-pertemanan, e-mail, situs download, dll)

a. Kurang dari 5!                            b. Gak juga, tapi lebih dari 5   c. Tentu!

5. Kalo gak bisa connect lebih dari 2 hari, kamu panik!

a. Biasa aja tuh!                              b. Dikiiiit...                                      c. Tentunya panik gila!

Kalau jawaban lo kebanyakan a:

Belum mengkhawatirkan. Kamu lebih merasa nyaman berada di dunia nyata, dengan aktivitas dengan teman-teman yang nyata.

Kalau jawaban lo kebanyakan b:

Meski sering online, kamu bukan addict. Kamu menghabiskan waktu 3-4 jam untuk internet, kecuali pas kamu bikin tugas dan butuh waktu lama buat browsing bahan.

Kalau jawaban lo kebanyakan c:

Kamu adalah internet addict! Kamu sering mengalami sakit punggung dan leher akibat kelamaan duduk di depan laptop, sertra mata lelah, dan berlingkar hitam karena kelamaan menatap layar. Berjam-jam di depan komputer memang buat mata jadi kering dan menyebabkan lingkar hitam di bawah mata.
source: Provoke!Desember 2009.


Nah apakah kamu termasuk internet addict atau bukan???

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP