Loading...
Sunday, July 11, 2010

Curhat Blogger

Ternyata migrasi blog itu bukan hal yang mudah. Butuh kesabaran yang ekstra ternyata. Saya pindah dari Blogdetik ke Blogger bukan tanpa sebab, untuk jaga-jaga sewaktu-waktu blog saya rusak, dihack, atau apalah. Awalnya saya bingung karena perpindahan blog bukan sesama penyedia tapi berbeda. Blogdetik (Wordpress) ke blogger. Sudah beberapa kali saya mencoba ekspor-impor tapi selalu saja gagal. Setelah saya mencari tahu penyebabnya, ternyata perbedaan jenis berkas. Setelah saya cari-cari lagi ternyata ada konverter untuk dapat mengubah berkas dari Wordpress supaya cocok untuk di Blogger. Cukup gembira pada saat itu, selain karena 200 lebih postingan saya dapat berpindah ke Blogger, komentarnya juga ikut pindah. Jadi tak perlu repot-repot copy-paste lagi. Ternyata kesenangan saya berhenti mendadak saat saya mencoba membuka postingan saya. Ada beberapa yang galat. Saya tidak tahu masalahnya. Akhirnya saya mencoba posting ulang beberapa yang galat. Setelah saya periksa ternyata cukup banyak yang galat, dan semua itu terjadi pada postingan yang memiliki komentar yang diimpor. Saya cukup kesal, bukan masalah komentarnya, tapi masalah jumlah postingannya yang cukup banyak tidak dapat ditampilkan. Saya pun harus bersabar mengcopy-paste semua postingan saya yang galat. Alhasil semua postingan saya bisa dibuka semua. Belum berhenti masalah, ada satu lagi, saya memasang wiget Recent Comments, tapi widgetnya tidak berfungsi, selalu error. Sampai sekarang saya belum tahu penyebabnya. Semoga ada yang mau membantu. ^^

10 comments:

  1. waduh2, trnyata panjang ya migrasinya,, kl dr blogger ke wordpress si cpet aja,,, smua beres,,,

    msh pke converter pula ya? hmm
    recent comment mungkin feed nya salah,, coba dicek lagi..

    ReplyDelete
  2. begitulah sulitnya migrasi blog
    mending difokuskan pada satu blog aja
    cz aku juga punya wordpress yang kini mulai aku terlantarkan :D
    dan aku males mindahin datanya ke bloggerku
    biar bloggerku aja yang ku kembangkan

    ReplyDelete
  3. @Ly_Le2 :
    iya, klo dari blogger ke wordpress memang mudah karena saat impor di wordpress kita tinggal milih dari mana kita meimport berkas blog itu.
    iya, setelah nyari-nyari berbagai sumber ternyata harus di convert.. hha repot. nah itu dia, aku ga gerti.. hha

    @Johnterro:
    benar-benar, blogdetik akhir-akhir ini sering error. sulit untuk posting dan lain sebagainya. jadi mulai saat ini blog inilah yang aku kembangkan.. hha
    aku bikin akun wordpress cuma buat komentar aja bukan ngeblog.. hhe

    ReplyDelete
  4. nh itu kau akhirnya kau tau cra convert, posting aja hehe, biar aq juga tau,, hoho

    ReplyDelete
  5. iya bener.. hhe
    tapi masih bingung yang recent comment itu
    masih error sampe sekarang

    ReplyDelete
  6. ga tu,, skrg recent comment mu dh keluar,, hahaha,, jd aq g ush ingt2 prnh koment dimana,, hihihi

    ReplyDelete
  7. oh iya, bener
    udah muncul sekarang
    hahaha
    tiba-tiba...

    ReplyDelete
  8. wahaha ... syukurlah kalo uda berhasil migrasi

    ReplyDelete
  9. iya.
    sekarang tinggal posting, posting, dan posting..
    hehehe

    ReplyDelete

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP