Loading...
Sunday, July 11, 2010

Boys Before Flowers




Boys Before Flower merupakan drama serial remaja berasal dari Korea. Ide cerita sama dengan Komik Hana Yori Dango (Jepang), serial Boys Over Flower (Jepang), dan Serial Meteor Garden (Taiwan). Kehidupan pelajar, percintaan, dan pertemanan sangat kental dalam serial ini.


Geum Jan Di adalah seorang gadis yang hidup dalam keluarga yang sederhana. Ayahnya memiliki tempat cuci dan ibunya sebagai penjaga tempat mandi umum. Dia mempunyai adik yang masih duduk di sekolah dasar. Untuk membantu keluarganya Jan Di bekerja di restoran bubur dan sering membantu ayahnya mengantarkan pakaian.

Suatu saat Geum Jan Di datang ke SMA Shinwa, sekolah milik keluarga Shinwa yang kaya raya. Jan Di akan mengantarkan seragam pada pelanggan ayahnya yang bersekolah disana. Saat sampai, Jan Di melihat salah satu orang yang disiksa oleh teman sekolahnya sampai wajahnya memar dan berdarah. Orang itu pergi ke atas gedung dan berniat melompat. Jan Di mencegahnya karena orang itu harus membayar dulu pakaiannya. Orang itu tetap berniat melompat karena sudah tak tahan berada di sekolah tersebut. Saat melompat Jan Di berhasil menahannya. Beritanya pun langsung tersebar, Jan Di dinobatkan sebagai Wonder Woman.

Sekejap, Jan Di menjadi terkenal. Pimpinan Shinwa pun menyuruh asistennya untuk memasukkan Jan Di ke sekolah tersebut karena takut nama Shinwa tercemar. Jan Di pun mendapat beasiswa untuk bersekolah di sana. Di awal pertamanya masuk Jan Di mendapat penghinaan dari teman satu sekolahnya karena dia satu-satunya siswa miskin. Jan Di yang tegar terus sekolah untuk membanggakan orang tuanya.

Di dalam sekolah terdapat gang yang bernama F4. Gang itu begitu sombong, terdiri anak-anak super kaya dan salah satunya adalah anak pemilik perusahaan Shinwa, yaitu Goo Jun Pyo, So Woo Bin, Yoon Ji Hoo, dan So Yoo Jin.

Awalnya Jan Di bermasalah dengan F4 tapi itu semua dapat berubah karena Goo Jun Pyo menyukai Jan Di. Awalnya Jan sangat menyukai Ji Hoo tapi akhirnya Jan Did an Jun Pyo dapat menjadi sepasang kekasih.


Cukup banyak sekali konflik yang ada dalam serial ini. Tapi itu semua dapat terselesaikan berkat keceriaan, kehangatan, keberanian, perjuangan, dan semangat dari Geum Jan Di. Banyak pelajaran yang bisa kita dapat dari serial ini. Buat kalian yang belu pernah nonton, coba tonton jamin seru! ^^

Soundtrack:
Ost. Boys Before Flowers - Ashily - Lucky.mp3
Ost. Boys Before Flowers - Ashwioon - Maeumingeol (Yearning Heart).mp3
Ost. Boys Before Flowers - Kim Yu Kyung - Starlight Tears.mp3
Ost. Boys Before Flowers - SHINee - Stand By Me.mp3
Ost. Boys Before Flowers - Someday - Do You Know.mp3
Ost. Boys Before Flowers - SS501 - Because I'm Stupid.mp3
Ost. Boys Before Flowers - T-Max - Fight The Bad Feeling.mp3
Ost. Boys Before Flowers - T-Max - Paradise.mp3
Ost. Boys Before Flowers - Tree Bicycle - One More Time.mp3

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP