Loading...
Sunday, May 30, 2010

Seharusnya Orang Tua Bisa Lebih Dewasa

Beberapa hari yang lalu temanku mengalami kecelakaan. Dia yang dibonceng temannya ditabrak oleh mobil di perempatan sebuah jalan yang lampu lalu lintasnya rusak. Mereka berdua tidak sadarkan diri dan warga sekitar lagsung membawanya ke rumah sakit. Mobil yang menabrak langsung kabur entah kemana.

Setelah dihubungi, untungnya temanku tidak terlalu parah, hanya luka ringan saja. Tapi temannya mengalami luka yang cykup parah. Perlu djahit karena dagingnya terlihat. Temanku merasa bersalah karena ia tidak bisa melakukan apapun selain menangis.

Beberapa hari kemudia temanku yang kondisinya cukup membaik menjenguk temannya itu. Aku mendengar ceritanya cukup kesal atas sikap orang tuanya. Orang tuanya bersikap dingin kepada temanku, seolah-olah menyalahkan temanku atas kejadian tersebut. Temanku semakin merasa bersalah atas kejadian itu.

Sebagai orang tua seharusnya mereka bisa lebih dewasa. Menerima keadaan anaknya yang celaka karena kecelakaan. Temanku juga disini sebagai korban tabrak lari. Hanya dia lebih beruntung dari kejadian tersebut. Memang wajar orang tua menyayangi anaknya, tapi apakah wajar orang tua bersikap seperti itu? Itu bukan contoh yang baik, menyalahkan orang lain karena keadaan anaknya. Bersikaplah lebih lebih dewasa dan berpikirlah positif.

2 comments:

  1. yang lukanya parah itu yang dibonceng apa yang mengendarai motor?

    klo menurut saya sih, kamu ga bisa menilai bahwa orangtuanya ga dewasa. butuh sudut pandang lain yang bisa menjawab kenapa orangtuanya bersikap seperti itu. Dan kekesalan kamu juga bukan lah suatu sikap yang dewasa dalam menyikapi permasalah mereka.

    Jadi... belajar lah dari mereka, jika suatu ketika musibah ini menimpa kita.

    -ung-

    ReplyDelete
  2. pengendara motor

    yang saya bingungkan, kenapa orang tuanya harus marah? apakah kesal karena anaknya lebih parah dari pada orang lain?

    menurut saya, yang namanya kecelakaan terjadi bukan karena keinginan kita. Saya pun dapat pelajaran dalam hal ini, sikap menerima...

    ReplyDelete

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP