Loading...
Friday, May 28, 2010

Bolos Sekolah

Bolos sekolah mungkin pernah dilakukan bagi kita yang pernah merasakan kejenuhan sekolah. Hal ini juga aku alami, tepatnya saat aku duduk di kelas X.

Hari Sabtu, aku janjian dengan teman SMP. Kami berkumpul di SMP sambil ketawa-ketiwi. Tanpa terasa waktu berlalu begitu cepat, jam sudah menunjukkan pukul 10.50 WIB. Aku kaget setengah mati karena aku masuk sekolah jam 11.00 WIB. Aku langsung pamitan dan pergi ke sekolah menggunakan angkutan umum.
Di tengah perjalanan aku berikir, buat apa aku pergi ke sekolah tapi akan terlambat. Ya, sudah aku memutuskan untuk kembali ke SMP dan membolos sekolah. Aku berjalan dari perempatan Gardujati sampai SMP yang jaraknya kira-kira 1km, supaya teman-temanku tidak curiga.
Saat sampai di SMP, aku bercerita pada temanku kalau aku dipulangkan gara-gara terlambat. Teman-temanku percaya dan melanjutkan ketawa-ketiwinya. Hahaha.

Saat sedang asyik bercanda, aku baru ingat kalau hari itu ada ulangan Biologi. Ya, aku langsung tenang karena aku akan ikut susulan. Minggu depannya, aku tenang untuk menghadapi susulan Biologi. Tapi ternyata, tidak ada ulangan susulan, aku dianggap mengikuti ujian remedia. Hasilnya nilai ulanganku tidak sesuai dengan apa yang aku harapkan.

Pelajaran yang aku dapat. Jangan bolos dan berbohong. Tapi sunggu senangnya bisa berkumpul dengan teman SMP.

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP