Loading...
Friday, May 21, 2010

Bambino



Ban Shogo adalah mahasiswa yang pintar memasak makanan Italia. Ia juga seorang koki di restauran Italia di kotanya, Fukouka. Makanan yang dibuatnya selalu membuat para pelanggan bahagia. Suatu hari, ia diperintahkan oleh pemilik restouran untuk bekerja di restauran Italia di Tokyo dalam mengisi liburan kuliahnya. Ban tentu saja sangat bersemangat, ia pun meninggalkan pemilik restauran yang sudah dianggap seperti ayahnya sendiri dan pacarnya Eri.

Saat sampai di Baccanale sebuah restauran Italia tempat ia akan bekerja, dengan percaya dirinya ia masuk dan yakin kalau dia akan bekerja dengan baik disana. Ternyata keyakinan dia salah besar, Ban tidak menyangka kalau cara bekerja disana  bukan hanya mengandalkan rasa yang enak tetapi kecepatan merupakan suatu kewajiban yang harus dimiliki. Perlu banyak waktu yang harus disiapkan Ban untuk menyesuaikan diri dengan para pekerja disana, belum lagi kesombongan Ban membuat dia menjadi bahan cemoohan orang lain. Tapi pemilik restauran, Tekkan-san yang merupakan sahabat dari Shin-san pemilik restauran di Fukouka yakin kalau Ban bisa bekerja dengan baik di restaurannya. Ban pun dipanggil Bambino yang berarti anak kecil.

Liburan pun selesai, saatnya Ban kembali ke Fukouka. Ban sangat rindu sekali dengan Eri dan Shin-san. Tapi Ban punya pikiran lain. Dia ingin kembali ke Tokyo untuk bekerja di Baccanale. Ia pun menceritakan keinginannya pada Eri untuk berhenti kuliah dan bekerja di Tokyo. Eri tidak setuju akhirnya Eri memutuskan Ban. Ban pun menceritakan keinginannya untuk berhenti kuliah pada orang tuanya. Orang tuanya setuju Ban pun langsung pergi ke Tokyo.

Di Tokyo ia sedikit menyesal karena sudah menyia-nyiakann Eri yang sudah mau menunggunya selama liburan kuliah. Untuk membayarnya Ban harus bekerja dengan keras di Tokyo. Sampai di Baccanale Tekkan-san setuju Ban bekerja, tapi bukan menjadi juru masak melainkan menjadi pelayan. Ban yang tidak memiliki kemampuan untuk itu sedikit demi sedikit belajar.

Setelah satu tahun dia menjadi pelayan akhirnya ia pun dipekerjakan menjadi juru masak. Ban sangat senang sekali. Keinginannya pun bertambah, ia ingin pergi ke italia untuk bekerja di sana...

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP