Loading...
Sunday, March 28, 2010

Isu UN diulang??!! Oh tidaaak!

Banyak isu-isu negatif yang mewarnai Ujian Nasional SMA tahun 2010 kemarin. Saat Ujian Nasional maupun setelah Ujian Nasional berlangsung. Mulai dari penyadapan SMS pada beberapa operator telepon seluler, penggeledahan, dan kecurigaan tim independen yang bertugas di setiap sekolah. Jika semua itu terbukti ada kecurangan maka Ujian Nasional akan diulang. Tapi semua itu hanya isu belaka, tidak ada penyadapan, tidak ada penggeledahan, dan tidak ada kecurigaan-kecurigaan sama sekali.

Sekarang, setelah Ujian Nasional berlangsung. Masih saja ada orang yang mengirimkan SMS bertema Ujian Nasional. Isi SMS-nya mengatakan bahwa seluruh SMA di pulau Jawa tidak jujur dalam mengerjakan Ujian Nasional, maka dari itu Ujian Nasional akan diulang. Tentu saja isu ini cukup menggemparkan siswa-siswi SMA yang baru melaksanakan Ujian Nasional tanggal 22 Maret 2010 kemarin. Masalahnya bukan jujur atau tak jujur, tapi mental siswa itu sendiri. Ujian Nasional yang semakin lama dipercepat membuat siswa-siswa cukup panik, waktu yang diperlukan mereka untuk mengingat pelajaran dalam satu tahun itu tidaklah mudah.

Saran saya, lebih baik terima saja hasil Ujian Nasional tahun ini. Kalau ada kecurangan atau apapun itu, itu karena ada lubang-lubang kecil di pemerintahan sehingga kebocoran tak mampu ditahan. Setiap ada jalan pintas yang sempit, pasti akan selalu ditempuh oleh orang.

Sekali lagi saya mohon, tolong jangan ganggu hasil Ujian Nasional kali ini. Terimalah dengan lapang dada. Biarkan kami semua lulus. Agar kami bisa lebih cepat memperbaiki Negara ini.

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP