Loading...
Thursday, February 4, 2010

Tentang Soflens

Mungkin kalian ada yang pernah baca curhatan aku tentang soflens, sekarang aku akan share tentang soflens.

Cara memasang soflens:
1. Pastinya tangan harus steril. Jangan ada kotoran, sisa makanan, sisa lotion dan lainnya menempel pada tangan kita. Pastikan tangan kering.
2. Simpan soflens pada tangan kita, berik cairan softlens secukupnya dan gosok-gosok perlahan agar taka ada kotoran yang menempel pada soflens.
3. Simpan soflens di ujung lengan, pastikan bahwa softlens tidak terbalik.
4. Simpan langsung di kornea mata secara perlahan atau biarkan menempel di bagian putih mata Anda lalu kedipkan sekali.
5. Soflens pun kan terpasang dengan benar.

Cara melepas soflens:
1. Pastikan tangan steril dan kering.
2. Gunakan jempol dan telunjuk untuk memegang soflens yang ada pada kornea mata.
3. Capit secara perlahan hingga soflens terangkat.

Janganlah gugup, pasti kita bisa.

Keunggulan yang aku rasakan:
1. Aktivitas menjadi bebas.
2. Tak ada beban yang menempel pada wajah.
3. Tidak ada orang yang tahu kalau aku pake soflens (khusus bening).

Kekurangan yang aku rasakan:
1. Harus selalu melindungi mata saat berkendaraan menggunakan sepeda motor.
2. Mata kadang terasa lelah bila kita memakai softlens terlalu lama.

Bahaya yang mungkin ditimbulkan:
1. Bila tangan kita tidak steril maka kita akan iritasi.
2. Bila kita jorok, soflens dapat dengan mudah menjadi tempat tinggal jamur dan bakter yang akan menyebabkan kita iritasi.
3. Saya pernah membaca artikel pada sebuah blog yang intinya adalah JANGAN MELIHAT BARA API SAAT KITA MEMAKAI SOFTLENS KARENA API AKAN MEMBUAT SOFLENS YANG TERBUAT DARI PLASTIK MELELEH PADA MATA KITA DAN MENYEBABKAN KITA BUTA TOTAL!

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP