Loading...
Sunday, February 14, 2010

13 IDOL Takkan Meriah Tanpa XII IPA 1

spanduk



13 IDOL adalah salah satu acara yang dibuat oleh OSIS angkatan XXXII yang bekerja sama dengan English Club (katanya) SMA Negeri 13 Bandung. Dilaksanakan pada tanggal 13 Pebruari 2010 dari pukul 7.00 s.d. 12.30 WIB. Acara ini dibuat untuk meningkatkan semangat belajar siswa dalam belajar dan menguasai Bahasa Inggris. Karena namanya 13 IDOL, harus ada salah seorang IDOL di 13shs yang menjadi motivasi dalam belajar Bahasa Inggris.
[gallery columns="5"]
Dalam 13 IDOL ada beberapa perlombaan dalam mencari siswa/i bertalenta, diantaranya adalah:
1. Speech Contest, mencari pelajar yang mampu berpidato dalam Bahasa Inggris.
2. Story Telling, mencari pelajar yang mampu menceritakan suatu hal dalam Bahasa Inggris.
3. Singing Contest, mencari pelajar yang memiliki suara emas dengan menyanyikan lagu Bahasa Inggris.
Juri yang menilai, yaitu Ibu Ernawati guru Bahasa Inggris kelas X, Ibu Eni Yulianti guru Bahasa Inggris kelas XI, dan Pak T. Atmaturidlo guru Bahasa Perancis kelas XII.

Mengapa "13 IDOL Takkan Meriah Tanpa XII IPA 1"?
Mungkin itu semua jadi pertanyaan bagi kita semua. Nah, jawabannya adalah acara 13 IDOL itu sesungguhnya garing banget! Dengan budget yang dikit, dekorasi yang dibuat juga apa adanya dan publikasi kepada seluruh siswapun sedikit. Alhasil, peserta dan penontonpun sedikit. Kelas X dan kelas XI banyak yang tidak datang di hari Sabtu dan kelas XII sedang diadakan pemantapan samapai jan 13.00 WIB. XII IPA 1 adalah kelas yang kebetulan kelas yang tidak disinggahi guru di jam pelajaran ke-3. Kami semua langsung keluar dan melihat keributan di lapangan. Aku dan teman-teman tidak antusias dengan acara tersebut, lalu aku punya ide untuk menjadi Suporter Terbaik karena akan mendapakan hadiah. Meskipun kelas kami tidak mengirimkan peserta (pendaftarannya mahal Rp25.000), tapi kami selalu berteriak-teriak mendukung peserta lain.

Hanya dengan modal suara dan gerak, kami selalu berteriak-teriak mendukung seluruh peserta yang ada. Hal itu tidak sia-sia karena kami mendapatkan voucher belanja di Yomart sebesar Rp50.000 dan Rp25.000 dari temanku Indri yang dikorbankan untuk menceritakan rasa sukanya pada salah satu guru kami, yaitu Bapak Lukman Wargadinata. Dijumlah-jamleh kami mendapatkan Rp75.000 dari hasil teriak kami. Kami pun langsung pergi ke Yomart terdekat untuk membeli Ice Cream. Sungguh enaknya makan Ice Cream di hari yang panas sambil menonton 13 IDOL.

Ngomong-ngomong soal juara, aku seneng banget karena orang yang aku kenal yang menang (bisa minta traktir gitu lohh!) Ya, Juara III diraih oleh Laila kelas X dalam Story Telling, Juara II oleh Ulfah kelas X dalam Singing Contest, Juara I oleh _____(lupa nama) kelas X dalam Speech Contest, dan Juara Umum alias Juara utama dari juara adalah Gisa kelas XI IPA 2 dalam Singing Contest. Selamat buat Gisa 13 IDOL! (jangan lupa traktir gitu loh! Gila lah, suara kamu bagus banget! aku nge-fans. hha)

Harapan kedepan, semoga 13 IDOL bisa berlanjut tahun depan, tapi yang rame acaranya! jangan garing gitu loh! nanti para penonton pada pulang!! Semangat terus dan Maju terus 13!!! ALLAHU AKBAR!!!

2 comments:

  1. Keren bgt sman13 punya ide semacam itu. Keren.

    ReplyDelete
  2. awalnya aku mandang rendah kegiatan ini loh!
    apalagi kalau tahu pesertranya dikit, dan enggak memanfaatkan dekorasi yang digunakan.
    tapi berkat adanya kelas XII IPA 1, kehgiatan ini jadi lebih hidup, tidak monoton..

    ReplyDelete

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP