Loading...
Thursday, January 7, 2010

Pengalamaman baru, tentang kegiatan sosial

Hari ini aku diajak oleh temanku Ami untuk ikut dalam kumpul bersama Komunitas Shabat Kota (Komunitas yang ada di kota Bandung). Tema dari kumpul kali ini adalah mengenai kegiatan sosial. Tentang Lapak Gratis dan Food Not Bomb.

Inti dari kegitan Lapak Gratis adalah menyimpan barang-barang yang tidak digunakan oleh kita dan mengambil barang yang dibutuhkan oleh kita. Dari kegiatan ini bisa melatih kejujuran kita, hati nurani, dan rasa berbagi kita.

Inti dari kegiatan Food not Bomb adalah "klik di sini"

Mungkin ada website khusus yang menjelaskan kegiatan ini secara rinci. Aku hanya menyampaikan hal-hal yang ingin aku sampaikan saja. Jujur kegiatan ini sangat keren!

3 comments:

  1. Seingatku, kegiatan dari food not bombs itu bukan filantropis alias berdasarkan kasih sayang. Tapi merupakan kegiatan kampanye mengenai banyaknya sumber makanan yang tersia-siakan/ terbuang padahal banyak orang-orang yang membutuhkan itu tapi tidak mempunyai akses untuk menjangkaunya.
    Untuk lebih lengkapnya bisa lihat di blog saya.

    ReplyDelete
  2. Kayaknya komunitas yang waktu itu kamu ikuti namanya komunitas Sahabat Kota deh, bukan komunitas Kota Bandung hehehe:) sekedar bertanya.

    ReplyDelete
  3. ohh. iya-iya.. makasih ya kang. maklum baru pertama kalinya, makanya daya ingatnya rendah..

    ok deh kalau gitu ntar diedit, supaya tidak menimbulkan pemahaman yang salah...
    kita tukeran link yuk..

    ReplyDelete

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP