Loading...
Tuesday, January 5, 2010

Curhatan Siswa Menanti Ujian Nasional

Tak terasa sudah tahun baru 2010 itu berarti semakin dekat dengan Ujian Nasional. Kurang tiga bulan lagi kita semua kelas XII seluruh Indonesia akan menghadapi hal tersebut.

Kalau melihat ke belakang, saya merasakan baru sebentar merasakan bangku SMA. Malah baru kemarin lulus SMP! Hahaha.. Waktu berjalan sungguh sangat cepat, secepat air yang jatu dari tebing yang curam.

Jujur, sampai saat ini saya belum siap dengan Ujian Nasional. Materi kelas XII agak sulit dan kurang pemahaman, materi kelas XI dan X semuanya lupa. Nah, itu yang jadi masalah sekarang, pengejarang mater yang begitu banyak hanya dengan waktu yang begitu singkat. OMG!

Manusia tidak ada yang sempurna, pasti diberikan kemampuan yang berbeda-beda. Ada yang mampu ada yang tidak untuk menguasai materi tersebut. Saya termasuk orang yang TIDAK MAMPU menguasai dalam waktu singkat. Sebenarnya kalau sistem pembelajaran seperti saya SMP, dalam waktu singkat saya mampu mengejar mater yang saat kelas VII tak sya mengerti. Namus sekarang... ? Saya tidak bisa menyalahkan para pendidik yang sudah rela memberikan waktunya untuk memberikan pemantapan pada saya dan teman-teman (padahal itu masalahnya.. hha. Tapi sudahlah ntar kasus selanjutnya saya lagi..hha).

NIAT DAN KEMAUAN!!! Mungkin itu adalah satu hal yang perlu saya lakukan. Tapi kenapa niat itu selalu pupus di tengah jalan? Apa yang salah?

Niat sudah ada tapi pemahaman tetap saja tumpul. Bagaimana ini? Saya termasuk orang yang setuju dengan Ujian Nasional, tapi tidak untuk menentukan kelulusan, hanya untuk mengukur pemahaman saja. Saya juga senang kalau Ujian Nasional ditiadakan karena untuk kemampuan saya sekarang belum cukup untuk lulus.

Berdoa? Berdoa saja belum cukup. Otak harus berjalan. Tapi bagaimana ini semua yang dijelaskan guru aku tidak mengerti.

Apa yang harus saya lakukan sekarang?

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP