Loading...
Thursday, January 7, 2010

Batik

Mungkin banyak orang yang sudah membuat artikel tentang batik, tapi saya belum makanya saya mau bikin.



Siapa yang tidak tahu dengan batik? Ya, batik adalah kain dengan motif seperti gambar di atas.

Batik merupakan milik Indonesia yang sudah ada sejak zaman dahulu. Namun makin ditinggalkan oleh zaman. Baru saat Malaysia akan mengkukuhkan batik sebagai miliknya, Indonesia bangkit untuk merebut kembali apa miliknya.

Kenapa batik ditinggal peminatnya? Bisa dijawab dengan mudah. Pakaian bermotif batik terkesan tua, jadul, formal, dan lain-lain yang tidak sesuai dengan zaman sekarang. Batik hanya bisa dipakai bila ada acara resmi seperti acara pernikahan dan biasa dipakai oleh orang yang sudah tua. Batik hanya bisa dipakai di samping ema, kebaya ema, kemeja aki, dan lainnya.

Sekarang pendapat di atas SALAH BESAR!!!!

Batik bisa dikombinasikan dengan apapun. Nah contohnya aku. Memang aku bukan orang fesyen tapi aku mencoba untuk mengkombinasikan batik agar tampil nonformal dan tidak terlihat tua.

sayaKemeja batik aku kombinasikan dengan rompi jaket berwrna putih agar kesan resmi hilang. Topi juga membuat kita tampil sporty. Celana jeans dan sepatu bertali membuat batik menjadi baju main.

Selain baju, sekarang banyak batik yang disulap menjadi aksesoris seperti gelang, sendal, tas, dan lain sebagainya.

Bagaimana disain batikmu?

2 comments:

  1. Batik yang tidak pernah terlepas dari kebudayaan Indonesia, asalkan orang yang memakainya percaya diri dan pintar memilih motif sehingga tidak akan terlihat tua bila dipakai yang muda dan cenderung akan lebih terlihat gaya... akhir kaya saya bangga mempunyai warisan budaya Indonesia salah satunya batik... :)

    ReplyDelete

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP