Loading...
Wednesday, December 16, 2009

Teman dan Sahabat

Senangngnya mempunyai banyak teman, kita bisa share, bercanda, bersama, dan melakukan hal yang menarik bersama. Tapi teman tidak selalu menyenangkan, ada kalanya teman bercanda kelewat batas yang membuat kita sakit hati. Teman juga tidak selalu memberikan hal positif, ada kalanya teman memvberikan hal negatif bagi kita, misalnya membawa kita ke pergaulan yang salah, membujuk, merayu, dan memaksa untuk melakukan hal yang buruk. Maka dari itu kita harus berhati-hati dalam memilih teman. Pilihlah teman yang sesuai dengan pribadi kita agar kita selalu menyambung apapun yang kita bicarakan.

Sahabat adalah adalah bukan teman biasa. Seseoarng yang dekat dengan kita, selalu berada dekat kita baik dalam keadaan suka maupun duka. Sahabat juga sedekat keluarga sendiri, mungkin lebih dekat. Orang tua kita pun pasti mengenal sahabat kita, jadi orang tua tidak terlalu khawatir bila kita bersama sahabat.

Mana yang lebih baik, teman atau sahabat?

Keduanya sangat baik, bahkan kita harus mempunyai keduanya. Teman perlu dicari sebanyak-banyaknya karena kelak akan membantu kita di masa yang akan datang. Sahabat cukup sedikit saja, jangan terlalu banyak. Pilihlah sahabat yang mau mengerti kita, mau menerima keluh kesah kita apapun, kapanpun, dan dimanapun.

Menurut saya, teman adalah orang yang mengenal raga kita, Sahabat adalah orang yang mengenal jiwa dan raga kita, sedangkan kekasih adalah orang yang mengenal jiwa, raga, hati, dan menggetarkan rasa kasih sayang kita.

Apakah kita sudah memiliki teman dan sahabat?
Apakah kita sudah tepat memilih teman dan sahabat?
Apakah pengaruh yang dibawa teman atau sahabat kita?
Bagaimana rasanya hidup tanpa teman atau sahabat?
Seberapa besar pengaruh teman atau sahabat untuk kehidupan kita?
Apa yang dapat kita lakukan untuk teman atau sahabat?
Pertanyaan-pertanyaan di atas mudah-mudahan membuat kita sadar pentingnya mencari teman atau sahabat..^^

_ndep_-162

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP