Loading...
Saturday, December 26, 2009

Alay???

Tidak perlu dijelaskan lagi tentang definisi alay, mungkin kita semua udah pada tahu tentang pengertian alay.

Fenomena alay di Internet.

Dahulu kala, saat friendster masih ng-hits! Banyak orang yang memiliki akun friendster terutama para remaja. Orang banyak menggunakan nama friendster dengan menggunakan tulisan alay seperti 'ce imoet', 4kyU k3Renzz', dll. Tulisan tersebut dianggap gaul. Tapi sekrang saat zaman fs hilang, maka muncul zamannya facebook. Facebook merupakan situs jejaring sosial yang paling diminati. Tulisan-tulisan tersebut pun mulai berkurang, dan tulisan itu dianggap tulisan alay yang ketinggalan zaman, ngerusak bahasa Indonesia, dan lain sebagainya.

Banyak grup di situs jejaring sosial facebook yang membuat grup yang berisi kumpulan anak yang tidak menyukai tulisan alay tersebut. Padahal mereka membuat untuk orang yang tidak suka tulisan tersebut, tapi tetap saja ada orang yang menurut grup tersebut alay bergabung di grup tersebut. Ketika orang itu diberitahu kalau dia alay dengan cukup sopan, mereka malah malah dan menghina kita. Wah... tragisnya...

Ini juga merupakan pengalamanku juga... Suatu saat aku bergabung di drup "Anti anak alay", lalu ada pengguna facebook benama "Akyu Imoet Ckali" bergabung dengan grup tersebut, dia pun mengirim wall yang intinya dia tidak suka dengan alay tapi dia menggunakan huruf alay. Semua anggota grup termasuk saya memberitahunya bahwa dia itu alay. Tapi dia malah marah dan mengucapkan kata-kata yang tidak sepantasnya diucapkan seorang wanita. KAmi semua berdebat dengan dia samapai membuat grup "Akyu Imoet Ckali haters".

Ada fakta yang mengatakan bahwa "Akyu Imoet Ckali" adalah seorang lelaki, fotonya ngambil di Internet.  Itu semua belum terbukti tapi buat kalian yang mempunyai facebook jangan pernah mengrimkan permintaan teman atau menerima permintaan teman dari dia, dia tuh orangnya sombong banget, sok, dll. Coba aja search grup "Anti Anak Alay" dan lihatlah wall dan komentar yang dia kirimkan!

Akhirnya dia mengakui bahwa dia cuma mau nge-tes anak-anak anti alay. Dia meminta maaf pada kami semua karena telah mengucapkan kata-kata kasar. Ternyata eh ternyata itu pun hanya akal bulusnya. Dia terus mengucapkan kata-kata kotor ke pengguna facebook lainnya. Itu menimbulkan reaksi yang dari semua pengguna facebook. Ditambah lagi dengan adanya kemunculan "Febiant Boogie Woogie" yang sama tingkahnya seperti AIC. Grup tersebut menjadi tempat hujatan para anggotanya. Dari yang benci pada AIC dan FBW juga yang pro alay.

Tambah rumit aja di facebook. Intinya, jika suatu masalah telah selesai ya sudahlah jangan diperpanjang. DIkasih tau baik-baik malah mencela. Itu merupakan perbuatan yang buruk. Setiap orang itu tidak sempurna, kita sebagai manusia harus saling melengkapi diantara kita. Buat apa mengejek-ejek tak ada gunannya.

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP