Loading...
Sunday, November 15, 2009

Cerita minggu ke 2 November (9-15 November 2009)

Minggu ini aku mulai menumbuhkan rasa semangat dihati. Segala keinginan akan kubuktikan dengan berbagai usaha yang aku coba lakukan.

Hari Senin, aku terus mencoba dan mencoba meskipun keinginanku itu tersendat dengan rasa malas yang teramat besar.  Beberapa pelajaran aku membolos diantaranya Bahasa Inggris dan seni Budaya, bukan tanpa alasan atau rasa malas yang menggebu-gebu melainkan untuk menyelesaikan karya tulis yang telah aku dan rekanku rintis dari beberpa minggu lalu. Dan akhirnya kami berhasil menyelesaikan karya tulis tersebut meskipun harus ngabuburit di Sekolah.

Hari Selasa, pelajaran olar raga! Aku harus semangat, seperti biasa kami disuruh lari dengan rute Sekolah - Cendrawasih - Kipal - Sekolah, dengan penuh semangat aku berlari. Pada awalnya aku adalah orang paling depan diantara rombongan yang lain, tapi karena fisik aku yang tidak mampu menahan rasa lelah akhirnya aku disusul oleh beberapa orang siswa. Tapi aku terus berlari dengan penuh semangat!

Hari Rabu, ada ulangan Kimia mendadak! Aku tidak belajar sama sekali, tapi untuk di otak ada sedikit materi yang bisa aku inget. Soal rumus aku hafal, tapi kalau menyangkut nama senyawa, atom relatif, nomor  atom, pokoknya yang berhubungan dengan angka... hha aku enggak hafal. Jadi satu soal salah gara-gara aku memasukkan atom relatif dengan aster (Asal Terka).

Hari Kamis, it's time to study natural sciences programme! Semua pelajaran IPA ada disini, tapi aku menghadapinya dengan enjoy-enjoy aja! Pada saat waktu istirahat, my sistercame to school, buat ngambil rapot tengah semester aku yang belum diambil. Saat kakakku berbincang-bincang bersama wali kelas aku bertemu dengan pengajar kimia, aku ditawarkan untuk mengikuti lomba karya tulis. Wah, kesempatan emas nih buat eksis lagi, tentu saja kesempatan ini enggak aku lewatkan dengan sia-sia.

Hari Jumat, semangat belajar mulai mengendor karena hari terakhir belajar di sekolah. Ternyata ada ulangan matematika secara mendadak, untung ada beberapa materi yang nyantol di otak. Namun tetap saja, mengenai angka aku selalu ceroboh. Jumat malamnya aku gunakan untuk menonton, seminggu kutahan akhirnya aku nonton dvd juga.

Pelajaran yang bisa aku ambil minggu ini adalah:
  1. Semangat yang pool harus tetap ada setiap saat!
  2. Manfaatkan kesempatan emas yang ada janganlah disia-siakan, untuk hasil itu semua di tangan Allah SWT
  3. Ujian sekolah semakin dekat, manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya! Jangan facebook-an wae!
  4. Konsenterasi harus lebih ditingkatkan agar  mendapatkan hasil yang lebih baik!
  5. Support dari teman, sahabat, dan keluarga itu perlu!

0 comments:

Post a Comment

curat-coret di sini...

wibiya widget

BlogUpp!

 
TOP